Berita

Kasi Papkis : Perwira Dorong Kemandirian Ekonomi Perempuan

Jumat, 23 Agustus 2024 15:08 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (kemenag Ktb) - “Dengan dukungan yang tepat, perempuan yang berkreasi akan bisa menjadi inovator dan penggerak ekonomi yang mampu bersaing di pasar lokal maupun global," ujar Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam  (Papkis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru Hj. Siti Fatimah saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC perkumpulan perempuan wirausaha Indonesia (Perwira) Kab. Kotabaru, yang digelar di Gedung Mahligai Pemuda, Rabu (21/08/24).

Menurut Fatimah, perempuan wirausaha merupakan pilar penting dalam perekonomian yang memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak ekonomi, khususnya di sektor usaha kecil dan menengah. Oleh sebab itu, ia sangat mendukung kemandirian ekonomi perempuan dalam dunia usaha.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, perempuan dapat menjadi wirausahawan sukses yang tidak hanya meningkatkan taraf hidup keluarga mereka, tetapi juga berkontribusi pada perekonomian daerah dan negara,” ucanya,

Selanjutnya Kasi Papkis memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi pengurus cabang yang baru dilantik. Ia menyebut bahwa Perwira harus menjadi wadah bagi perempuan untuk berkreasi dan berinovasi dalam dunia usaha.

“Melalui Perwira, kami berharap pada kepengurusan baru ini dapat membawa perubahan positif dan menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan mendukung keberlanjutan usaha perempuan di kabupaten Kotabaru,” katanya

Sementara Ketua DPC Kotabaru Hj. Atie,  yang terpilih dan telah dilantik menyampaikan rasya syukur atas terpilihnya sebagai Ketua DPC, Atie berkomitmen akan mengajak dan merangkaul para UMKM di kabupaten Kotabaru. “Di Perwira ini kita akan membantu mereka untuk mengembangkan hasil-hasil mereka,” ucap Ketua Perwira DPC Kotabaru.

Acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kememag, H. Nur Zazin. Turut hadir ketua TP PKK Kotabaru, Ketua DPD Perwira Kalsel Wahidah dan Ketua DPC Perwira Kotabaru serta pengurus dan anggota lainnya yang berhadir.

Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Kapasitas Dan Kemampuan Berusaha Menciptakan Perempuan Yang Berdaya Saing Dan Bermartabat”, dengan harapan besar dapat memperkuat posisi perempuan sebagai pilar perekonomian dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Hafidz

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -