Berita

Kasi PAPKIS ASN Kemenag Doakan Jemaah Haji Kotabaru

Senin, 27 Mei 2024 08:20 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Humas Ktb) – Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru Hj. Siti Fatimah mengajak seluruh ASN Kemenag mendo’akan penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Kotabaru berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita berdoa bersama, semoga saudara kita yang akan berangkat hari ini menunaikan ibadah haji diberikan kelancaran kesehatan dalam dan selamat,” ujar Kamal saat memeberikan amanat pada kegiatan Apel pagi yang diikuti seluruh ASN di Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (27/05/24).

Fatimah menyebutkan jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru tahun 2024 mencapai 231 tergabung pada kloter 14 yang akan diberangkatan ke Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan tanggal 27 Mei Pukul 20.00 Wita.

“Pelepasan jemaah haji akan dilaksanakan di Masjid Agung Husnul Khatimah pada hari Senin malam, selanjutnya akan diberangkatkan bersama-sama Ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin,” katanya.

Ia juga menyampaikan Kemenag tahun ini kembali mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Data Kemenag mencatat, tahun ini ada sekitar 45.678 jemaah dengan usia 65 tahun ke atas (21,41%) dari total kuota 213.320 jemaah haji reguler.

“Layanan Haji Ramah Lansia dan disabilitas menjadi concern Menag Yaqut Cholil Qoumas.Sejumlah ikhtiar dilakukan, termasuk menempatkan mereka pada kursi prioritas (bisnis) saat dalam penerbangan, baik menuju ke Tanah Suci atau nanti ketika balik ke Tanah Air,” tandasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -