Berita

Kasi Bimas Islam : Kabupaten Kotabaru Akan Miliki Masjid Yang Megah dan Mewah

Rabu, 3 April 2024 10:23 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – “ Alhamdulillah, akhirnya Kabupaten Kotabaru akan memiliki masjid yang megah dan mewah serta menjadi tempat yang repsentatif bagi kegiatan keagamaan khususnya untuk umat muslim”, Kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Bahrinnudin, S.Ag, usai

Menghadiri dan mengikuti Groundbreaking atau peletakkan batu pertama pembangunan masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, Senin (01/04/24) di Halaman Masjid Agung Husnul Khatimah.

Menurutnya keberadaan masjid sangat berperan penting selain sarana untuk melaksanakan ibadah juga dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan masyarakat muslim, terlebih dengan bangunan masjid yang nyaman dan membuat betah bagi umat muslim melaksanakan aktifitas ibadahnya.

“Masjid dapat menyelenggarakan kegiatan keagamaan lainnya seperti pengajian rutin, kaum bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja. Menyelenggarakan pendidikan taman Alqur'an, dan kegiatan bagi kaum muslim untuk kemaslahatan umat islam”, Ucapnya.

Dijelaskannya bahwa menurut informasi dari Pemerintah Daerah Kotabaru bahwa pembangunan Masjid Agung Husnul Khatimah menelan biaya hampir 268 Milyar dengan interior bangunan serta dengan luas site kurang lebih 18.314 meter persegi, masjid ini diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan yang mempererat tali silaturahmi umat Islam di Kotabaru. “Dengan fasilitas modern seperti lift, kubah, dan menara  dengan konsep 3 lantai, rencananya mesjid ini nantinya akan mampu menampung lebih dari 3.000 jama’ah,” Tuturnya.

Sementara itu dalam arahannya Kepala Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag yang juga selaku ketua Masjid Agung Husnul Khatimah menuturkan pembangunan ini bertujuan untuk kebaikan diharapkan kita semua optimis dan dengan penuh semangat melakukan atau melanjutkan pembangunan masjid ini.

“Kita doa kan saja semoga pembangunan masjid tersebut berjalan lancar dan selalu mendapatkan ridho Allah dan nantinya Masjid ini menjadi pusat pembinaan,pemberdayaan umat dan landmark bernuansa religius”, Pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar mengungkapkan, pembangunan Masjid Agung Husnul Khatimah ini bertujuan untuk menyediakan masyarakat tempat ibadah yang mampu menampung jamaah dan mempererat tali silaturahmi umat Islam di Kotabaru.

“Semoga pembangunan Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru ini mampu meningkatkan visi dan moto masjid dan tujuan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, yaitu meningkatkan kualitas masyarakat yang cerdas, kreatif dan terampil dalam hal ini bidang keagamaan, serta meningkatkan tata kelola Pemerintah yang melayani, akuntabel, dan transparan, dalam hal ini menyediakan masyarakat tempat ibadah yang mampu menampung jamaah dan mempererat tali silaturahmi umat islam di Kotabaru,” ungkapnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -