Berita

Kasi Bimas Ingatkan Pegawai Kemenag Tanamkan Niat Ibadah Karena Allah disetiap Pekerjaan

Senin, 1 Juli 2024 14:22 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Seksin (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Bahrinnudin mengajak seluruh pegawai Pemerintah Negeri Sipil (PNS) maupun  Non ASN untuk mengawali bekerja dengan niat ibadah kepada Allah.

“Diawal bulan ini dan bertepatan hari senin mari kita awali bekerja dengan niat tulus ikhlas beribadah kepada Allah,” kata bahrin pada saat kegiatan amaliyah pada kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (01/07/24).

Bahrin mengatakan bekerja merupakan salah satu kewajiban dari setiap manusia untuk mencukupi kebutuhan dalam menyambung kehidupan. Namun, banyak dari setiap manusia menempatkan niat dalam bekerja sehingga tidak memperoleh nilai ibadah itu sendiri.

Oleh karenanya agar lelah dan setiap tetesan gerak bernilai amal ibadah di mata Allah SWT, maka awali setiap pekerjaan dengan niat karena Allah SWT. Sehingga tidak kehilangan pahala ibadah yang sangat besar dari pekerjaan yang kita jalani itu

“Intinya bahwa niat merupakan unsur utama dan terpenting dalam bekerja. Jika kita ingin pekerjaan dinilai sebagai bentuk ibadah, maka niat ibadah itu harus hadir dalam setiap memulai pekerjaan,” ujar bahrin.

Lebih lanjut Bahrin katakan bekerja adalah tindakan mulia. Keuntungan dunia dapat diraih dengannya. Namun bagi seorang muslim, hendaknya bekerja menjadi memiliki keuntungan ganda, keuntungan di dunia dengan terkumpulnya pundi-pundi kekayaan, dan di akhirat dengan pahala melimpah dan kenikmatan surga karena nilai ibadah yang dikandungnya.

“Orang yang meniatkan segala amal karena Allah akan dicukupi keberkahan. Bahkan dalam bekerja, orang tersebut sudah sangat merasa beruntung sebelum memperoleh upah materi, sebab menyadari bahwa setiap pekerjaan yang digelutinya untuk memberi nafkah keluarga merupakan ibadah berniali pahala sekaligus penghapus dosa,” pungkasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -