Berita

Kamad Pinta Operator SIPKA Segera Rampungkan Pengisian Triwulan III Pada SIPKA

Jumat, 20 Oktober 2023 09:21 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Kepala Madrasah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM pinta operator MTsN 1 Kotabaru agar segera rampungkan pengisian Sistem Informasi Performance Kementerian Agama (SIPKA) untuk Realisasi Kinerja dan Anggaran Triwulan III 2023, Rabu (18/10/23) di ruang kerjanya.

Dikatakannya SIPKA merupakan sebuah sistem informasi yang menginformasikan peningkatan pelayanan kinerja serta realisasi keuangan pada masing-masing satuan kerja (satker).

“ Semua satker dibawah naungan Kementerian Agama wajib mengisi SIPKA yang dilaksanakan setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan”, Ujarnya.

Kamad menambahkan SIPKA mewajibkan setiap satuan kerja Kementerian Agama memasukkan data prestasi. Sebab SIPKA merupakan alat untuk mengukur kinerja setiap satuan kerja. Melalui aplikasi SIPKA, data kinerja masing-masing unit tingkat I di Kementerian Agama dapat terintegrasi dan diharapkan dapat mengarah pada rencana strategis (Renstra) Kementerian Agama.

“ Untuk Triwulan Ketiga ini batas pengisian pada aplikasi SIPKA akan berakhir pada tanggal 19 Oktober nanti”, Tambahnya.

Sementara itu operator SIPKA  MTsN 1 Kotabaru Marsudi Nuswantara, A.Md mengatakan bahwa telah merampungkan pengisian SIPKA sesuai arahan dari Kamad dan surat edaran bahwa pengisian SIPKA akan ditutup pada tanggal 19 Oktober.

“Alhamdulillah pengisian SIPKA telah diselesaikan dengan hasil capaian kinerja satker 87.57% dengan capaian realisasi anggaran 83,4%” Pungkasnya.(Rep/Ft:humas MTsN 1)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -