Berita

Kamad MTsN 1 Kotabaru Arahkan Tenaga Pendidik Mengikuti AKGTK

Sabtu, 15 Juni 2024 12:40 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru)  - Kepala Madrasah (Kamad) Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag., M.M., mengarahkan guru-guru dari beberapa mata pelajaran untuk mengikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Juni 2024.

“Asesmen ini merupakan bagian dari Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) yang bertujuan untuk mengukur dan mendiagnosis kemampuan pedagogik dan profesional tenaga pendidik di madrasah” Ucapnya, Sabtu (15/06/24).

Ditambahkannya berdasarkan informasi yang diterima ada sebanyak 9 orang guru telah terdaftar untuk mengikuti AKGTK, diantaranya dari guru mata pelajaran IPA, B.Indonesia, Matematika, dan BK termasuk Kamadnya sendiri.

“ Benar bahwa ada sebanyak 9 tenaga pengajar MTsN 1 Kotabaru yang telah terdaftar untuk mengikuti AKGTK”, Tambahnya.

Selanjutnya Kamad secara tegas menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan asesmen ini untuk peningkatan keprofesionalan dan kompetensi guru.

“ Pihaknya sangat mendukung guru-guru untuk mengikuti AKGTK, karena asesmen ini sangat penting untuk mengetahui dan meningkatkan kompetensi mereka. Data yang diperoleh akan sangat bermanfaat untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan dan juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah kami," Pungkasnya.

Adi Rosadi berharap dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pihak madrasah, maka pelaksanaan AKGTK di MTsN 1 Kotabaru akan berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

“ Semoga para tenaga pendidik yang mengikuti asesmen ini dapat meraih hasil yang terbaik dan terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkualitas”, Ungkapnya.

Sementara itu salah satu guru yang mengikuti AKGTK, yaitu Junita Handayani, S.Pd guru pada bidang studi IPA, menyampaikan sangat mendukung program ini dan siap untuk mengikuti AKGTK.

“Kami segenap guru dari MTsN  1 Kotabaru, siap untuk mengikuti AKGTK berdasarkan juknis yang telah diberikan, selain itu beberapa dari kami telah melakukan simulasi untuk lebih mempersiapkan dalam mengikuti AKGTK, pada 24 dan 25 Juni” ucap Junita.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -