Berita

Kamad Imbau Para Guru Manfaatkan Fasilitas Madrasah Guna Tingkatkan Kualitas Belajar Mengajar

Kamis, 19 Oktober 2023 07:20 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru  H.Adi Rosadi, S.Ag, MM menghimbau para tenaga pengajar untuk memanfaatkan fasilitas madrasah guna tingkatkan kualitas belajar mengajar.

‘ Manfaatkanlah fasilitas yang ada di Madrasah sebagai penunjang peningkatan kualitas belajar mengajar”, Katanya, saat meninjau lokasi Laboratorium (Lab) Komputer, Selasa (17/10/23).

Dikatakannya fasilitas madrasah merupakan aset dari madrasah yang telah tercatat di Barang Milik Negara (BMN) yang mana harus di jaga dan di  rawat serta tepat dalam penggunaannya sebagai fasilitas belajar mengajar.

“ BMN yang merupakan aset madrasah salah satu penunjang dari kualitas belajar yaitu penggunaan fasilitas belajar mengajar yang tepat”, Ucapnya.

Ditambahkannya berdasarkan teori yang ada bahwa faktor yaang mempengaruhi proses sistem pembelajaran yaitu faktor pendidik, peserta didik, sarana dan prasarana serta lingkungan.

“ Oleh karena itu pemanfaatan sarana dan prasarana dengan tepat dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar”, Ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa dengan penggunaan fasilitas madrasah, juga memberi dorongan kepada tenaga pengajar untuk meningkatkan kreativitas pembelajaran. Dengan penggunaan fasilitas madrasah, akan memberikan dorongan kepada tenaga pendidik untuk lebih aktif dan kreatif dan menunjang peserta didik dalam proses pembelajaran.

“ Tentunya proses pembelajaran akan berhasil jika ditunjang dengan fasilitas yang tepat dan kreativitas pendidik”, Jelasnya

Sementara itu salah seorang guru MTsN 1 Kotabaru bidang studi Informatika M.Ilhamsyah, S.Pd. mengatakan bahwa di zaman era perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang dengan pesat maka penyediaan alat pengolah data (Komputer) yang modern sangat diperlukan bagi madrasah, terlebih lagi segala hal yang menyangkut baik ulangan maupun ujian akhir sudah menggunakan sistem aplikasi yang tentunya pemanfaatan teknologi sudah diterapkan dimadrasah.

“Proses pembelajaran informatika saya tidak hanya menjelaskan secara teori namun juga mengarahkan para siswa-siswi untuk praktik langsung. tentunya hal tersebut membuat mereka lebih memahami dari yang telah saya jelaskan sebelumnya” Jelas Ilham.(Rep/Ft:Humas MTsN 1).

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -