Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Transportasi Urat Nadi Dalam Peningkatan Perekonomian

Sabtu, 23 September 2023 15:07 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan transportasi merupakan urat nadi dalam peningkatan perekonomian.

“ Dengan Kemajuan teknologi transportasi mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat”, Kata, ditemui usai menghadiri dan memimpin doa pada kegiatan Perhubungan Festival (Hub-Fest) Tahun 2023, Jum’at (22/09/23) Malam di Gedung Indoor Basket Ball Saijaan Kotabaru.

Dikatakannya peringatan Hari Perhubungan Nasional (Hubnas) yang bertemakan “ Melaju Untuk Transportasi Maju”, sejalan dengan perkembangan pesat alat transportasi, khususnya di Kabupaten Kotabaru yang geografisnya cukup luas serta menggunakan transportasi baik laut, darat dan udara.

“ Inovasi di bidang transportasi sudah saat diperkembangkan dalam pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan jalur perekonomian”, Ujarnya.

Sementara itu Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengucapkan Selamat Hari Perhubungan Nasional 2023 kepada insan perhubungan yang terus bereksistensi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Event Hub Fest Tahun 2023 yang dilaksanakan ini dalam rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional merupakan wujud dan momentum bagi insan perhubungan dalam menunjukkan Eksistensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Peningkatan moda transportasi dan pelayanan transportasi yang aman, sehat, selamat, dan tertib menjadi modal dasar dambaan bagi pengguna transportasi”, Katanya.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga mengajak untuk terus bersinergi membangun Transportasi di Kotabaru untuk semakin makin maju dan terdepan.

“Mengapresiasi seluruh Insan Perhubungan yang tak kenal lelah dan senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat menambah inovasi dan semangat dari unsur Perhubungan dalam meningkatkan transportasi untuk bersama-sama terus bersinergi membangun Perhubungan Transportasi di Kotabaru,” jelasnya.

Sebelumnya itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Khairian Anshari, S.STP,M.Si dalam laporannya menyampaikan kegiatan Hub Fest merupakan rangkaian utama dari menyambut hari perhubungan nasional serta kegiatan Hub Fest bukan hanya sekedar festival biasa namun merupakan ajang yang menuntut kreatifitas.

“Hub Fest bukanlah Festival Budaya tetapi Hub Fest adalah sebuah inovasi memfestivalkan inovasi itu sendiri, sebuah ajang untuk menuntut kreatifitas dalam mendukung dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dan sebagai Informasi, lanjut Rian pada Hub Fest 2023 Dinas Perhubungan Kotabaru melaunching 3 inovasi untuk trasportasi diantaranya Aplikasi Selamat Sampai Tujuan (Saijaan) yaitu berupa aplikasi untuk bisa mengontrol perilaku pelajar dalam berkendaraan, Aplikasi E-Parking, dan Trans Saijaan Layanan Bis Wisata Gratis untuk masyarakat Kotabaru.

“ Lauching tiga aplikasi ini yang diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sebagai Inovasi Transportasi Kotabaru sekaligus mendukung Visi-Misi Bupati Kotabaru dalam memajukan Kepariwisataan”, Ungkapnya.

Dalam rangkaian puncak acara sendiri, ditutup dengan penampilan artis Ibukota Budi Doremi dengan membawakan sembilan lagu yang cukup memukau penonton di Bumi Saijaan.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -