Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Tinjau Pembangunan KUA Kecamatan Pulau Laut Sigam

Jumat, 24 November 2023 14:00 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag  didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Laut Utara H.Norkhalis, S.Ag meninjau lokasi pembangunan gedung KUA Pulau Laut Sigam, Rabu, (22/11/2023).

Dalam keterangannya Ka.Kemenag Kotabaru H.Kamal mengatakan bahwa Pembangunan KUA Pulau Laut Sigan ini merupakan hibah dari pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru.

“ Patut kita syukuri, bantuan hibah dari Pemerintah Kotabaru tidak hanya berupa tanah saja namun juga langsung dibangunkan bangunnya oleh Pemda Kotabaru untuk menunjang kegiatan keagamaan yang merupakan salah satu visi dari Bupati H.Sayed Jafar” , Katanya.

Menurut Ka.Kemenag lokasi pembangunan KUA kecamatan Pulau Laut Sigam sangat strategis karena berhadapan langsung dengan Kantor Kecamatan Pulau Laut Sigam, Puskesmas Sigam dan beberapa instansi pemerintah kecamatan serta lokasinya yang cukup luas untuk mempermudah layanan yang akan diberikan kantor KUA.

“ Insya Allah pembangunan ini akan selesai tepat waktunya dan direncanakan tahun 2024 dapat digunakan untuk kegiatan KUA Pulau Laut Sigam”, Ujarnya.

Diterangkannya bantuan pembangunan KUA Sigam ini langsung inisiatif dari Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar dalam menjalankan salah satu visi beliau untuk peningkatan pelayanan keagamaan dan infakstruktur layanan keagamaan, yang salah satunya pembangunan KUA Pulau Laut Sigam.

“ Bantuan hibah dalam bentuk tanah beserta bangunannya mungkin ini yang pertama diseluruh Indonesia khususnya untuk Kantor KUA yang telah diberikan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Kotabaru kepada Kementerian Agama”, Terangnya.

Diharapkan Ka.Kemenag dengan bantuan hibah bangunan ini, maka selanjutnya melalui Bimas Islam Kemenag Kotabaru juga dapat menyelesaikan administrasi legalitas berupa Keputusan Menteri Agama (KMA) terkait penggunaan operasional KUA Pulau Pulau Laut Sigam.

“Semoga pengajuan Operasional KUA Pulau Laut Sigam tersebut dikabulkan sehingga pelayanan kantor KUA dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang mempererat tali silaturahmi dan memajukan nilai-nilai agama di tengah masyarakat,” Pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -