Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Tasyakuran Wujud Syukur Terlaksananya Penyelenggaraan Ibadah Haji Dengan Baik dan Lancar

Rabu, 24 Juli 2024 12:44 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru mengatakan kegiatan tasyakuran merupakan wujud syukur atas terlaksananya kegiatan penyelenggaraan haji tahun 1446 H/2024 M yang berjalan dengan lancar dan sukses.

“ Tasyakuran sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT yang memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyelenggarakan penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun ini dengan baik dan lancar”, Katanya, Usai menghadiri dan mengikuti kegiatan Tasyakuran suksesnya Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin, Selasa (23/07/24) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Menurutnya keberhasilan penyelenggaran Ibadah Haji tidak terlepas dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan haji tahun ini. "Alhamdulillah, berkat kerjasama dan sinergi dari semua pihak, penyelenggaraan haji tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ini semua patut kita syukuri," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamal juga menyampaikan terima kasih kepada para jemaah haji yang telah mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan penuh khusyuk dan tertib. "Saya berharap para jemaah haji dapat kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur," harapnya.

Selain sebagai wujud syukur, Tasyakuran ini juga menjadi momen untuk berbagi pengalaman dan informasi seputar haji kepada masyarakat luas. Para jemaah haji berbagi cerita tentang suka duka selama di tanah suci, serta tips dan trik untuk mempersiapkan diri bagi calon jemaah haji di masa depan. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji.

"Mari kita jadikan momen haji ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita jaga kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat," pesannya.

Acara Tasyakuran tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr.H.M.Tambrin dan dihadiri oleh seluruh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Kalsel, para petugas haji embarkasi Banjarmasin, para jemaah haji, serta undangan lainnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -