Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Ponpes Melahirkan Generasi Yang Berkualitas dan Pembimbing Umat

Senin, 16 Oktober 2023 10:02 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan pondok pesantren merupakan tumpuan penting masyarakat, terutama untuk melahirkan generasi yang berkualitas di bidang pengetahuan agama dan pembimbing umat.

“Pondok pesantren menjadi tumpuan masyarakat, menjadi pencetak generasi yang beriman, baik ilmunya, dan bagus akhlaknya. Kalau tiga hal ini terpenuhi, maka saya yakin akan menjadi generasi emas yang berkualitas” Katanya, usai menghadiri dan memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445, Minggu (15/10/23) di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Desa Hilir Muara.

Bagi para santri, H.Kamal, mengharapkan untuk teguh menanamkan keyakinan ber-Maulid. “Tanamkan dalam hati, kenapa harus memperingati Maulid setiap tahun. Karena tentu bisa mengenal sosok dan perjuangan Rasulullah. Jangan jauh. Karena akhirnya bisa saja kita dekat dengan orang-orang yang jauh dari sifat-sifat Rasulullah.” Ucapnya.

Kamal merasa bangga dengan pesantren ini yang berlokasi dipusat Ibukota Kabupaten Kotabaru yang memiliki santri dan santriwati sebanyak lebih 200 santri. Maka untuk lebih meningkatkan kualitas, tentu butuh kolaborasi dari berbagai.

“Saya yakin kampung kita aman, karena masyarakat dan generasi kita memiliki ilmu dan akhlak yang baik. Ini menjadi harapan kita semua, harapan masyarakat.” Ujarnya.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah KH.Bahruddin Abdullah, menjelaskan bahwa pesantrennya terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

“Pihak telah membangun kembali asrama putra dan putri dengan daya tampung masing-masing 200 lebih santri dan santriwati.

“Terima kasih petunjuk dan support dari pemerintah dan masyarakat. Di sini juga ada bantuan hibah tanah untuk dikelola oleh Pesantren. Ini semua demi kualitas dan mutu keluaran pesantren,” tutupnya.

Sebelumnya dalam tausyiahnya Dr.H.A.Kamal mengungkapkan keutamaan memperingati Maulid, bagi masyarakat dan generasi selanjutnya.

peringatan maulidurrasul atau kelahiran Nabi Muhammad SAW banyak membawa manfaat yang sangat luar biasa sehingga masyarakat sangat bergembira tidak hanya umat muslim akan tetapi orang kafirpun merasakannya.

 “Jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai peningkatan ibadah kita kepada Allah SWT,” Ajaknya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -