Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Pinta Lulusan STIT Darul Ulum Berperan Aktif Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Agama

Senin, 9 Oktober 2023 05:28 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag meminta para sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru untuk menghindari praktek-praktek yang bertentangan, baik dengan hukum yang berlaku di negeri ini maupun ketentuan agama Islam.

"Amalkan ilmu pengetahuan dan segala hal yang kalian peroleh dengan baik sehingga menjadi ilmu yang manfaat yang akan menghantarkan kalian semua menjadi orang yang dalam hidupnya dipenuhi dengan keberkahan," Ucapnya, ditemui usai acara Wisuda Sarjana Program S1 ke 25 STIT Darul Ulum Kotabaru, Sabtu (07/10/23) di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Kementerian Agama terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan tinggi dalam bidang agama, Kamal berharap para wisudawan dapat berkontribusi dalam memperkaya pemahaman agama dan mengambil peran aktif dalam mempromosikan perdamaian, toleransi dan hormat antarumat beragama di tengah masyarakat.

“ Kalian adalah masa depan bangsa dan genarasi yang membawa cahaya ilmu pengetahuan dan nilai-nilai agama ke dalam masyarakat” Ucapnya.

Selanjutnya H.Kamal mengajak wisudawan STIT Darul Ulum untuk menggelorakan moderasi beragama dan corong-corong moderasi beragama yang memperkokoh keberagaman, hal ini tidak lain Karena negara kita adalah negara yang heterogen dan memiliki keragaman yang bermacam-macam.

“Hari ini menjadi langkah awal kalian menjadi alumni STIT Darul Ulum. Saya berpesan dan berharap para wisudawan mampu menjadi kekuatan baru untuk terus menggelorakan moderasi beragama,” Ujarnya.

Selanjutnya H.Kamal mengucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda Sarjana S1 STIT Darul Ulum Kotabaru.

“Semoga para wisudawan/wisudawati STIT Darul Ulum dapat memberikan ide, pemikiran dan sumbangsih positif bagi kemajuan pembangunan di masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru" Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH yang dibacakan Asisten I Setda Kotabaru H.Minggu Basuki sebagai individu yang telah resmi menyandang gelar orang terpelajar. Maka, mengasah skill untuk menyikapi kemajuan Artificial Intelligence (AI) harus terus ditingkatkan.

“Karena kelak ananda semua harus siap menghadapi era digital yang begitu cepat perkembangannya,” ungkapnya.

Seluruh lulusan STIT Darul Ulum harus maju dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan harus diperkuat dengan Iman dan Taqwa (Imtaq) menuju generasi emas 2045 yang akan datang

“Mari bersama-sama kita terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik khususnya peningkatan pendidikan Agama di Kabupaten Kotabaru. Semoga ilmunya berkah dan menjadi insan yang bermanfaat bagi lingkungan keluarga dan bangsa negara”, Ungkapnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -