Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Peresmian Gedung Mess PN Kotabaru Graha Yustisia Memberikan Kemudahan Layanan Akomodasi

Jumat, 22 Maret 2024 13:01 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan bahwa dengan diresmikannya Mess Graha Yustisia Pengadilan Negeri  (PN) Kotabaru akan membantu dan mempermudah akses masyarakat maupun tamu daerah yang melakukan urusan di Pengadilan Negeri Kotabaru.

“ Peresmian mess Graha Yustisia ini memberikan kemudahan dalam pelayanan tamu khususnya yang mempunyai urusan pada PN Kotabaru”, Katanya, Usai menghadiri Mess Graha Yustisia Pengadilan Negeri  Kotabaru, Kamis (21/03/24) di Halaman PN Kotabaru.

Dikatakan selain diperuntukkan untuk tamu PN, Mess ini juga dapat dipergunakan untuk tamu luar daerah atau tamu lembaga pemerintah yang memerlukan akomodasi pada kegiatan di Kabupaten Kotabaru.

“ Kita ketahui bahwa untuk perhotelan di Kotabaru masih minim sekali, padahal tamu baik dari Instansi Pemerintah Daerah maupun Pusat sering berkunjung ke daerah kita, maka dengan diresmikannya mess ini sangat membantu dalam pelayanan tamu daerah” Ucapnya.

Sebelumnya dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH mengatakan, Pemkab Kotabaru sangat mengapresiasi atas kedatangan Kunjungan Kerja Dirjen Peradilan Mahkamah Agung RI ke Kotabaru ini dengan begitu banyaknya kesibukan, masih bisa menyempatkan untuk berkunjung ke Kotabaru.

“ Dengan adanya gedung baru ini sangat membantu bagi para tamu yang ingin berkunjung ke sini, kotabaru saat ini sangat minim sekali keberadaan hotel’ Kata Bupati Kotabaru.

Bupati menjelaskan kembali, Pembangunan gedung ini kurang lebih memakan biaya sebesar Rp. 2.9 Milyar dengan Fasilitas yang tidak kalah dengan Hotel berbintang untuk kenyamanan dan kenikmatan bagi para pengunjung yang ingin datang ke kotabaru.

“ Saya berharap kepada PN Kotabaru agar nantinya bisa melayani sebaik baiknya kepada para tamu baik dari Pangadilan maupun lembaga lainya” Harapnya.

Sementara itu Direktur Jendral (Dirjen) Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Bambang Myanto, SH.MH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotabaru yang telah memberikan hibah bangunan mess ini yang peruntukkan tidak hanya untuk pegawai lingkup PN Kotabaru namun juga untuk masyarakat dan tamu dari Instansi lainnya yang memerlukan akomodasi dengan bangunan dan interior tidak kalah dengan hotel berbintang.

Dengan bertambahnya fasilitas lanjutnya, Ini menjadi titik tolak utama bahwa pengadilan sekarang harus memberikan pelayanan yang prima tidak hanya persidangan saja.

“ Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Kotabaru atas terelisasina bantuan hibah ini”, Pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Beasiswa untuk 33 Orang Anak  Yatim Piatu dari Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI.

Peresmian Graha Yustisia PN Kotabaru ini turut berhadir, Ketua PN Kotabaru Danang Utaryo, S.H., M.H, Kabag Ops Kotabaru, Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat, S.A.P., M.Han, dan Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Dody Ahmad Farid Ibrahim, S.T. Sekretaris Daerah H. Said Akhmad, Kepala SKPD, Staf Ahli, Kepala Kemenag serta Direktur Rumah Sakit Kotabaru.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -