Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Penandatanganan Pakta Integritas Bukti Komitmen Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Melaksanakan Tugas dan Fungsinya

Selasa, 6 Pebruari 2024 06:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas bagi tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan khususnya pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru untuk memastikan kualitas pendidikan di MAN Kotabaru tetap terjaga dan meningkat.

Dalam penandatanganan pakta integritas tersebut Ka. Kemenag Kotabaru mengungkapkan pentingnya pengabdian dan dedikasi yang tinggi dari setiap pengajar dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas mereka dalam membentuk karakter siswa-siswi MAN Kotabaru.

“ Penting bagi tenaga pengajar dan tenaga kependidikan untuk mempunyai komitmen melaksanakan tugas dan fungsinya untuk kemajuan pendidikan”, Katanya, Usai menandatangani Pakta Integritas bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lingkup MAN Kotabaru, Senin (05/02/24) di Halaman MAN Kotabaru.

Menurutnya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas tersebut, para tenaga pendidikan dan kependidikan akan mengikat diri dalam menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan integritas profesi serta berkomitmen untuk mengejar mutu pendidikan yang semakin baik dan menghasilkan generasi yang berkualitas.

Kamal juga menegaskan pentingnya kerjasama dalam mewujudkan tujuan bersama dalam memajukan pendidikan di MAN Kotabaru. Ia berharap ke depannya, seluruh pengajar maupun tenaga kependidikan di MAN Kotabaru akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam upaya memajukan mutu pendidikan dan menciptakan generasi siswa-siswi yang tangguh dan berkarakter. “Terus tingkatkan mutu dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai pendidik”, Ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Ka. Kemenag Kotabaru juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan etika profesional sebagai tenaga pendidik dan kependidikan. Ia menekankan bahwa para tenaga pendidik dan kependidikan harus senantiasa menjadi contoh dan menunjukkan perilaku yang baik bagi para siswa-siswi MAN Kotabaru. "Kita harus selalu memberikan teladan yang baik bagi para siswa. Karena perilaku dan tindakan kita sebagai pengajar juga berpengaruh pada pembentukan karakter siswa," jelasnya.

Dalam acara tersebut, Ka. Kemenag Kotabaru juga memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan MAN Kotabaru yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan pendidikan. Ia meminta mereka untuk terus bersemangat dan meningkatkan diri dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran dan melayani siswa-siswi MAN Kotabaru dengan baik.

Selanjutnya ia berharap dengan penandatanganan pakta integritas, para tenaga pendidik dan kependidikan di MAN Kotabaru diharapkan dapat membangun suatu kerjasama yang kokoh antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam siswa dan siswi yang berkarakter, berpendidikan, dan berbudi pekerti luhur.

“Penandatanganan pakta integritas tentunya akan membawa nilai-nilai positif bagi dunia pendidikan dan mampu menghasilkan generasi muda yang kompeten dan profesional dalam berbagai bidang”, Harapnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -