Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Meminta Jajarannya Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW Dalam Mengabdi Kepada Masyarakat

Senin, 9 Oktober 2023 11:33 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag berpesan kepada seluruh ASN untuk meneladani Rasulullah Muhammad Saw dalam praktik kerja sehingga terwujud tertib administrasi dan birokrasi, serta menjalankan tugas dengan baik dan tuntas.

“Mari kita meneladani Rasul dalam arti amanah yang diberikan bagi kita menjadi ruang untuk mengabdi pada masyarakat,” Pesannya, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Lingkup Kemenag Kotabaru, Senin (09/10/23) di Aula Kemenag Kotabaru.

Dikesempatan ini, Ka.Kemenag juga mengingatkan bahwa Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Nilai moral dapat diambil dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

“ Dengan momentum ini dalam rangka meningkatkan syiar dan dakwah Islam serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” ucapnya.

Di momen bahagia tersebut, Ka.Kemenag mengajak semua jajaranya ataupun ASN untuk meneladani cara kepemimpinan yang dicontohkan oleh Rasulullah semasa hidupnya sehingga bisa meraih kesuksesan di dunia dan diakhirat.

“Banyak sosok atau tokoh bisa kita teladani di dunia ini. Tapi di momentum ini mari kita jadikan rujukan kita Rasulullah khususnya dalam menjalankan profesi kita sebagai abdi negara (ASN),” Ujarnya.

Selanjutnya ia menghimbau kepada seluruh ASN yang hadir agar dapat mendengarkan isi ceramah yang akan disampaikan nantinya dengan baik. ” Kita harus bisa mengimplementasikan dalam diri kita sebagai ASN agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga tidak salah langkah nantinya”, imbaunya.

Sedangkan Ust. Said Abdul Basit dalam ceramahnya juga menghimbau seluruh ASN agar terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sebagai bentuk semangat kenabian dan memupuk kembali kecintaan kepada Rasul. (Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -