Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Lantik dan Kukuhkan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam

Selasa, 9 Januari 2024 06:00 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag melantik dan mengukuhkan penyuluh agama fungsional, Senin (08/01/24) di Aula Kemenag Kotabaru.

Kepala Kemenag Kotabaru, H. Muhammad Noor, menyatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan penyuluh agama fungsional ini merupakan langkah awal dalam menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan keagamaan, khususnya di wilayah Kotabaru.

"Pelantikan dan pengukuhan penyuluh agama fungsional ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan keagamaan, sekaligus memperkuat kerja sama antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan para penyuluh agama di Kabupaten Kotabaru," ujarnya.

Menurut Kamal telah menyiapkan sejumlah program dan kegiatan keagamaan yang akan diimplementasikan oleh para penyuluh agama fungsional yang baru saja dilantik dan dikukuhkan tersebut.

"Para penyuluh agama fungsional ini nantinya akan menjadi ujung tombak dalam penyampaian dakwah serta pelaksana kegiatan keagamaan yang tersebar di seluruh wilayah Kotabaru. Kami berharap keberadaan mereka akan membawa angin segar dalam kegiatan keagamaan yang ada di Kotabaru dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ka.Kemenag Kotabaru juga mengajak seluruh masyarakat Kotabaru untuk bersama-sama mendukung program keagamaan yang telah disusun oleh pihak Kemenag Kotabaru.

"Kami berharap seluruh masyarakat Kotabaru dapat bersama-sama dalam mendukung kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kotabaru. Kita semua harus memahami bahwa kegiatan keagamaan sangat penting bagi pembangunan masyarakat, sehingga peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk dapat menyukseskan program-program tersebut," pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -