Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Karang Taruna Garda Terdepan Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Minggu, 29 Oktober 2023 13:32 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan Karang Taruna merupakan garda terdepan dalam mensejahterakan masyarakat pada bidang sosial.

“ Karang Taruna garda terdepan yang peran penting dalam mensejahterakan sosial masyarakat”, Katanya, di temui usai menghadiri dan mengikuti pembukaan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke 34 se-Kalimantan Selatan tahun 2023, Jum’at (27/10/23) bertempat di Objek Wisata Pantai Gedambaan Kotabaru.

Menurutnya KBWKT merupakan ajang untuk saling memberikan informasi, penguatan dan perkembangan dalam tubuh Karang Taruna, selain itu sebagai konsolidasi, organisasi dan forum silaturahmi para aktifis karang taruna se Kalimantan Selatan. Ini tertuang dalam Peraturan Menteri Sosia (Permensos)  No.25 tahun 2019, bahwa karang taruna merupakan wadah mengamati tumbuh dan berkembang dari dan untuk masyarakat.

“ Peranan pemuda sangat penting dalam masa yang akan datang, apa yang dilakukan pemuda saat ini akan berpengaruh pada masa yang akan datang”, Ujarnya.

Selain itu, H.Kamal berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat menjalin wahana silaturahmi, kebersamaan  dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua, sebagai gerakan langsung kiprah dan karya nyata karang taruna di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya kegiatan ini juga sebagai konsolidasi organisasi dan forum silaturrahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna,” Pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dengan menunjuk Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah pada kegiatan ini.

“ Selamat datang kepada kepada para peserta Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna yang berasal dari seluruh Kabupatèn/kota se-Kalimantan Selatan, Bumi Saijaan yang indah dan menawan dalam bidang pariwisatanya”, Katanya.

Ditambahkannya ini merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan bagi Kabupaten Kotabaru selaku tuan rumah KKBWK ke-34 tingkat Provinsi Kalsel ini yang mana kegiatan ini menjadi wadah berkumpulnya para pemuda yang merupakan agen perubahan dan calon pemimpin di masa depan.

Bupati berharap dari kegiatan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ini dapat mempererat silaturahmi, komunikasi dan interaksi antar anggota Karang Taruna se-Kalimantan Selatan, serta meningkatkan kualitas karakter pemuda Kalsel dengan memegang posisi stategis dalam membangun Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Kotabaru.

“ Teruslah berinovasi para pemuda guna tercapainya kesejahteraan tujuan pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, Ungkapnya.

Sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Provinsi Kalsel Sulkan yang membuka secara resmi kegiatan KKBWKT menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai media silaturahmi antar seluruh anggota, berbagai informasi dan saling mendukung untuk berkembang memajukan organisasi Karang Taruna.

“Semoga kegiatan ini semakin menunjukkan eksistensi Karang Taruna, memperkuat semangat gotong royong dan diikuti masing-masing anggota demi tercapainya tujuan organisasi dalam memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” katanya.

Adapun KKBWKT kali ini mengangkat tema terwujudnya karang taruna saijaan Seiya sekata, seiring sejalan, satu tujuan dalam membangun tanggung jawab sosial.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -