Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Jadikan Maulid Nabi Sebagai Momentum Perubahan Sikap ke Arah Yang Baik

Selasa, 3 Oktober 2023 13:20 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan perubahan kepribadian ke arah yang baik bagi masyarakat khususnya bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Maulid Nabi merupakan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah. Dari kisah-kisah itu, setiap orang diharapkan dapat meneladani kepribadian Nabi sebagai perubahan sikap yang lebih baik”, Katanya, Usai mengikuti dan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, lingkup Sekretariat Daerah Kotabaru, Senin (02/10/23) di Operation Room Setda Kotabaru.

Paradigma ASN harus berubah kata Kamal, jabatan harus dijadikan ruang bagi ASN atau pejabat wajib memberikan pelayanan bagi masyarakat yang lebih baik.

“Mari kita meneladani Rasul dalam arti amanah yang diberikan bagi kita menjadi ruang untuk mengabdi pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs.H.Said Akhmad MM, mengatakan, melalui kegiatan ini bertujuan meningkat syiar dan dakwah Islam serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Nilai moral dapat diambil melalui dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Dengan momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” tuturnya.

Di momen bahagia tersebut, Sekda mengajak semua jajaranya ataupun ASN untuk meneladani cara kepemimpinan yang dicontohkan oleh Rasulullah semasa hidupnya sehingga bisa meraih kesuksesan di dunia dan diakhirat.

“Banyak sosok atau tokoh bisa kita teladani di dunia ini. Tapi di momentum ini mari kita jadikan rujukan kita Rasulullah khususnya dalam menjalankan profesi kita sebagai abdi negara (ASN),” Ucapnya.

Sedangkan KH.Bahruddin Abdulah pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Desa Hilir Muara dalam tausyiahnya juga menghimbau seluruh ASN agar terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sebagai bentuk semangat kenabian dan memupuk kembali kecintaan kepada Rasul serta meneladani empat perilaku yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tabliq.

“ Salah satu yang paling mudah dilakukan untuk meningkatkan kecintaan terhadap rasulullah yaitu dengan perbanyak membaca shalawat guna mendapatkan syafaat di akhirat nanti”, Ujarnya. (Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -