Berita

Ka.Kemenag Kotabaru : Inovasi Menjadi Bagian Penting Dalam Pendidikan Zaman Modern

Selasa, 6 Pebruari 2024 06:50 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – “Inovasi menjadi bagian penting dalam pendidikan pada zaman modern”, Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag dihadapan puluhan siswa dan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru saat menjadi menjadi Pembina Upacara Bendera di Halaman MAN Kotabaru, Senin (05/02/24).

Kepala Kemenag Kotabaru menekankan arti penting dari menggabungkan teknologi dengan metode. Ia menyatakan bahwa siswa-siswi harus beradaptasi dan berinovasi dalam lingkungan pendidikan yang terus berubah. “Inovasi adalah tulang punggung kemajuan, dan agar murid-murid dapat maju, mereka perlu merangkul inovasi,” Ujarnya.

Selanjutnya Kamal mendorong siswa-siswi untuk keluar dari metode belajar konvensional dan menjajaki cara-cara baru untuk memperoleh ilmu. Ditekankannya pentingnya pendidikan interdisipliner untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi tantangan masa depan. “Dunia sedang berubah dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan bagi siswa-siswi penting untuk tetap mengikuti perubahan-perubahan tersebut,” tambahnya.

Kedepannya, Kepala Kemenag Kotabaru berharap bahwa siswa-siswi MAN Kotabaru dapat menjadi generasi yang kreatif dan inovatif, serta mempersiapkan mereka dengan bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“ Oleh karena itu, ia mengimbau kepada siswa-siswi untuk terus berinovasi dan berkembang secara positif, agar dapat mencapai tujuan serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.” Ungkapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa adab dan etika dalam menuntut ilmu penting agar ilmu yang diperoleh bermanfaat dan berkah. Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim, untuk mendapatkan ilmu yang diberkahi oleh Allah SWT.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh siswa untuk mendapatkan keberkahan ilmu diantaranya memperbaiki niat, bersungguh-sungguh, tawakal, memperhatikan materi, jangan ragu bertanya, hormati gurumu, dan mengamalkan ilmu yang dimiliki serta berdoa untuk keberkhan ilmu yang diajarkan oleh guru.

“ Mari kita bersama-sama untuk tidak lelah dan bosan untuk menuntut ilmu”, tutupnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -