Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Ingatkan Jajarannya Tidak Berpolitik Pratiktis Dalam Pemilu 2024

Senin, 11 Desember 2023 10:34 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya agar tidak berpolitik praktis dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu ditekankan dalam menjaga Marwah ASN di lingkup kementrian agama sebagaimana dalam deklarasi ASN menyongsong Pesta Demokrasi.

Ditegaskan, bahwa seluruh ASN Kemenag di tanah air termasuk di Kabupaten Kotabaru telah menerima surat edaran dari Menteri Agama agar bijak dalam bersosial media dengan take line pilih netral.

“Karena ini surat edaran pimpinan kita maka saya punya tanggung jawab untuk terus mendorong seluruh ASN di khusus Kemenag Kotabaru untuk mengawal dan menjaga netralitas,” ungkapnya, Minggu (10/10/2023) saat mengikuti Penandatanganan dan Deklarasi Damai Pemilu 2024, di Halaman Kantor Bupati Kotabaru.

Ia juga mengungkapkan sebagaimana tujuh program Menteri Agama dalam penguatan moderasi beragama yang terus digaungkan, ditahun politik ini juga bagian dari tahun kerukunan antar umat beragama.

“Untuk menciptakan harmoni dalam keberagaman ini menjadi tanggung jawab seluruh elemen Masyarakat, maka kementrian agama tetap dan terus mendorong ruang-ruang yang menjadikan pemahaman kepada kita untuk menciptakan suasana harmoni,” terangnya.

Dalam konteks netralitas itu, Kamal juga ingatkan kepada seluruh penyuluh agama di wilayah kerjanya agar memasifkan kepada masyarakat dalam menjaga harmonisasi dalam keberagaman menuju kerukunan umat.

“ Di Tahun politik ini, sebagai aparat pemerintah terlebih ASN Kemenag jangan terlibat langsung pada kegiatan kampanye atau politik praktis, jika terlibat dan adanya laporan maka siap-siap akan dikenakan sanksi yang telah di atur oleh undang-undang pemilu”, Ingatnya.

Kegiatan Penandatangan dan Deklarasi Damai Menjelang Pemilu dan Pilkada Damai Tahun 2024 turut dihadiri oleh seluruh ketua partai politik, Ketua KPU Kotabaru, Ketua Bawaslu Kotabaru, Ketua FKUB Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, Kalapas Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 dan seluruh camat se Kabupaten Kotabaru.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -