Berita

Ka.Kemenag Kotabaru harap Muslimat NU Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia

Senin, 6 Mei 2024 09:57 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengajak seluruh kaum wanita Nahdlatul Ulama (NU) mampu menjadi inspirasi  perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Sesuai dengan temanya ‘Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional’ kita harapkan kaum Muslimat mampu menjadi inspirasi bagi keluarga, masyarakat dan terutama bagi generasi muda dalam kemajuan bangsa dan negara,” ujar Ka.Kankemenag Kotabaru saat menghadiri hari lahir dan halal bihalal Muslimat NU ke 78 di gedung Mahligai Pemuda, Sabtu (04/05/24).

Disampaikannya, keberadaan Muslimat NU sebagai wadah tempat berkumpulnya para perempuan-perempuan hebat untuk membangun pemikiran-pemikiran yang memperkuat dan menjaga kesatuan dan persatuan umat Islam serta seluruh komponen bangsa Indonesia.

“Peran dan partisipasi aktif Muslimat NU ini sangatlah penting dalam menghadapai persoalan bangsa terutama dalam menjaga ketahanan keluarga. Ini harus kita dukung bersama,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia sampaikan keberadaan organisasi NU sudah selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator, konstributor maupun lokomotif dalam meningkatkan kapasitas pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

“Peringatan Harlah ini menjadi momen penting guna merefleksikan pencapaian serta memperkuat komitmen dalam memajukan peran serta martabat perempuan dalam berbagai aspek kehidupan,” ujarnya.

Sementara Ketua PC. Muslimat NU Kotabaru yang juga sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Kasi Papkis) Hj. Siti Fatimah menuturkan peran wanita sangat penting dalam membina rumah tangga terutama dalam mendidik anak. Pendidikan anak pertama dimulai dari rumah lalu ke pendidikan formal.

“Orang tua menjadi guru pendidikan pertama dan utama bagi seluruh anak-anaknya, jika orang tua tidak mampu menjadi contoh yang baik maka dapat merusak pola pikir dan pendidikan anak khususnya etika dan moral dalam hidup bermasyarakat,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua PC. NU Kotabaru, Kepala Kemenag Kotabaru, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua IPHI, Pimpinan wilayah Muslimat NU Provinsi Kalimantan Selatan serta seluruh Pimpinan Cabang Muslimat NU Se Provinsi Kalimantan Selatan. (Rep/Ft: Ulis

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -