Berita

Ka.Kemenag Kotabaru Ajak Jajarannya Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres

Sabtu, 10 Pebruari 2024 15:41 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag meminta kepada seluruh jajarannya untuk sukses dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini. Hal ini disampaikannya Usai mengikuti Rapat Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Prov. Kalsel, Jumat (09/02/24) malam.

H.Kamal mengajak seluruh jajaran Kemenag Kotabaru untuk aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu dan Pilpres sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres.

"Seluruh jajaran Kemenag Kotabaru harus memberikan sosialisasi yang cukup kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam Pemilu dan Pilpres. Selain itu, kita juga harus menjaga netralitas dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres," tegas Kamal.

Selanjutnya ia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres. “ Kepada petugas Kemenag yang terlibat menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk bekerja dengan maksimal dan mematuhi aturan yang berlaku”, Tekannya.

Terlebih lagi, dari arahan Kakanwil Kemenag Kalsel yang mengajak sebagai institusi pemerintah, Kemenag harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, serta bekerja sama dengan pihak terkait agar Pemilu dan Pilpres dapat berjalan dengan lancar dan aman. “ Semua pihak harus bersatu sebagai warga negara yang baik demi kebaikan Indonesia dan masa depan bangsa”, Ucapnya

Dengan adanya dukungan dan arahan dari Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, diharapkan seluruh jajaran Kemenag dapat berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu dan Pilpres tahun ini. Kita sebagai warga negara juga harus turut serta dan meyakinkan orang lain untuk menggunakan hak pilih mereka demi kebaikan Indonesia.

"Kita berharap seluruh jajaran Kemenag bisa memberikan kontribusi yang positif dalam mensukseskan Pemilu dan Pilpres kali ini. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan damai dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, sehingga Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera”, Pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -