Berita

Ka.Kemenag : Integritas ASN Mampu Wujudkan Pelayanan Yang Prima Bagi Masyarakat

Rabu, 13 Desember 2023 07:14 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan bahwa integritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan kunci utama mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, efesien serta terciptanya pelayanan publik yang prima.

“ Dengan  semangat Integritas yang dimiliki  mari kita menuju perubahan  ke arah yang lebih baik serta semangat reformasi budaya kerja untuk mewujudkan  pelaksanaan tugas  agar lebih efektif,efesien,bertanggungjawab serta sesuai dengan aturan  yang berlaku”, Katanya, usai mengikuti Workhsop Penguatan Integritas ASN Kemenag, secara Daring via Zoom Meeting, Rabu Malam (06/12/23) Diruang Kerjanya.

Menurutnya Integritas  merupakan suatu tindakan ASN dalam melaksanakan  tugas  dengan jujur ,konsisten,disiplin,berani dalam mengambil keputusan, tidak menyalagunakan wewenang, prokaktif dalam pencegahan KKN serta tidak terlibat dalam tindakan korupsi atau perbuatan yang melanggar hukum negara.

Ditambahkannya ASN  harus memiliki pola pokir yang luas, rasa syukur yang tinggi  serta motivasi untuk menjalankan peran yang berintegritas dan membudayakan   akhlak   dalam kegiatan  hari-hari  serta berorientasi  hasil kepada masyarakat melalui pemanfaatan yang berkelanjutan dan pembangunan Integritas  budaya kerja.

“Integritas ASN menciptakan budaya bersih melayani sehingga terwujudnya pelayanan bagi masyarakat yang bersinergi”, Ucapnya.

Sementara itu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang membuka secara resmi kegiatan workshop Penguatan Integritas ASN Kemenag meminta kepada ASN Kementerian Agama menjadikan agama sebagai inspirasi sehingga tidak muncul perilaku ASN yang berperilaku buruk seperti terlibat Korupsi dan menerima gratifikasi.

“ Saya minta setiap ASN Kemenag untuk menjadikan agama sebagai inspirasi, ini saya selalu tekankan tiap saat sehingga tindak muncul perilaku ASN yang melanggar baik norma agama maupun norma masyarakat seperti tindakan korupsi dan KKN yang sangat merusak kehidupan bernegara”, Kata Gus Men

Gus Men panggilan akrab Menag dikalangan ASN Kemenag juga menegaskan bahwa Kementerian Agama merupakan merupakan satu-satunya Kementerian yang menyandang Agama sehingga harus menjadi contoh teladan bagi institusi atau lembaga kenegaraan lainnya.

“ Karena Kementerian Agama merupakan satu-satunya Kementerian yang menyandang agama, sehingga penting menjadi contoh bagi institusi atau lembaga negara lainnya”, Tegas Gus Men

Diakhir sambutannya Gus Men menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Penguatan Integritas ASN Kementerian Agama sangat penting dilakukan untuk menjadikan ASN Kemenag yang berintegritas serta mempunyai jiwa dan raga untuk kesatuan NKRI.

Selain Kegiatan Workshop Penguatan Integritaas ASN Kementerian Agama dengan tema "Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia" juga dilaksanakan penandatangan MoU Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Kemenag dengan PPATK oleh Menteri Agama RI dan Kepala PPATK. (Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -