Berita

Ka.Kankemenag : Technical Meeting Satukan Pemahaman dan Persepsi Guna Sukseskan MTQ

Selasa, 14 Mei 2024 11:35 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Guna menyampaikan, mengetahui dan menyepakati mekanisme dan teknis perlombaan seluruh cabang pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 Tingkat Kabupaten KotabaruTahun 2024, panitia menggelar Technical Meeting bertempat  di SDN Tanjung Sungkai Desa Tanjung Pelayar Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru, Minggu (12/05/24). 

Kegiatan Technical Meeting dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru didampingi Ketua Harian LPTQ Kabupaten, Sekretaris Harian LPTQ Kabupaten Kotabaru dan diikuti  seluruh official kafilah 22 kecamatan.

Dalam arahannya Ka.Kankemenag Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal menyampaikan Technical Meeting  dimaksudkan untuk menyatukan pemahaman dan persepsi seluruh unsur yang terkait dalam pelaksanaan MTQ agar nantinya berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kepada panitia dan peserta dapat menaati ketentuan lomba yang telah ditentukan agar kegiatan nantinya dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, serta menghasilkan qori-qoriah yang berkualitas,” ucapnya.

Lebih lanjut Kamal menyampaikan kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut masalah terkait teknis dari pendaftaran, pelaksanaan lomba, hingga evaluasi atau penilaian pada gelaran MTQ tahun ini.

“Semoga pelaksanaan MTQ tahun ini terlaksana dengan maksimal dan melalui technical meeting ini terjadi persamaan persepsi dan pemahaman sesuai dengan juknis dan mudah-mudahan setiap cabang yang diperlombakan berlangsung dengan baik dan seluruh kafilah dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh rangkaian,” tambahnya.

Senada dengan Ka.Kankemenag, Ketua LPTQ Kotabaru H. Zulkifli. BT, mengharapkan agar semua tim dan panitia bekerja sama untuk kelancaran kegiatan MTQ ini.

“Kita berharap official bisa mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan dan yang disepakati bersama agar proses perlombaan seluruh cabang MTQ bisa terlaksana dengan baik,” katanya

Technical Meeting  ini diadakan dalam rangka memastikan kompetisi berjalan lancar dan berkualitas. Para peserta yang datang dari berbagai daerah di seluruh kecamatan, baik untuk Tilawatil Qur'an maupun Hadis, akan bersaing untuk mempertunjukkan bakat yang dimiliki.

Adapun pelaksanaan MTQ ke - 54 akan dimulai dari tanggal 12 s.d 16 Mei 2024 dan akan melombakan cabang Tilawah golongan anak-anak, Tilawah golongan remaja dan Tilawah golongan dewasa, tartil qur’an, Qira’at Sab’ah, tahfizh 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Khattil Qur’an.  (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -