Berita

Ka.Kankemenag : Selagi Muda Jangan Pernah Bosan Dalam Menuntut Ilmu

Kamis, 14 Maret 2024 09:03 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - “Selagi Muda Jangan pernah bosan dalam menuntut Ilmu,” pinta Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kotabaru H. Ahmad Kamal pada para siswa saat memberikan sambutan pada Acara Pesantern Kilat yang digelar oleh SDN 3 Dirgahayu, Rabu (13/03/24) setempat. 

Orang nomor satu di Kemenag Kotabaru mengharapkan siswa agar memanfaatkan masa muda sebaik mungkin, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang mengakibatkan masa muda yang seharusnya dipergunakan untuk menuntut ilmu, malah digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Isi muda kalian dengan kegiatan positif, jangan sampai disia-siakan karena masa muda tidak akan pernah kembali dan akan menyesal kelak, sebab masa muda tidak akan terulang kedua kali,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan waktu itu sangat berharga. Karena waktu yang dilewati dengan sia-sia di masa muda akan menyebabkan penyesalan di masa depan. “Maka belajarlah tanpa mengenal lelah, sebab belajar adalah jalan menuju masa depan yangkalian cita-citakan saat sekarang ini,” ucapnya.

Tak lupa H. Kamal berpesan kepada seluruh siswa agar selalu taat kepada kedua orang tua dan guru agar ilmu yang didapat menjadi berkah. Dikatakannya salah satu sebab keberkahan ilmu seorang murid adalah karena menghormati kedua orang tua dan guru.

“Berkah ilmu pelajaran yang didapat tergantung sikap kita terhadap kedua orang tua dan guru,” Tandasnya.

Selanjutnya kepada santri santriawati yang tergabung dalam IPPASTAB (Ikatan Pelajar Pondok Pesantren Al Falah Tanah Bumbu dan Kotabaru) yang sedang menjalankan program ramadhan mengajar di tempat asal tinggal untuk tetap selalu terus semangat dan bersabar dalam menuntut ilmu di pesantren. Karena ilmu yang ditutut saat ini mungkin hasilnya tidak bisa kita lihat saat ini, tapi akan bisa kita rasakan di masa depan. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -