Berita

Ka.Kankemenag: Safari Ramadhan Momen Silaturrahmi Dan Sapa Umat

Senin, 1 April 2024 14:38 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – “Ramadan menjadi momentum untuk bersilaturahmi dan menyapa umat lebih dekat," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru saat mengikuti kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriyah yang digelar Pemda Kotabaru di halaman Masjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Ka.Kankemenag kegiatan Safari Ramadan bagian dari interaksi langsung antara pemerintah daerah dan masyarakat. Apalagi duduk bersama sambil menunggu berbuka puasa adalah sebuah momentum terpenting dalam membangun koordinasi dan silaturrahmi.

“Dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami ingin hadir bersama masyarakat untuk merasakan kehangatan dan kebersamaan, sehingga akan tercipta sinergitas yang baik dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah dalam membangun daerah,” katanya.

Selain mempererat hubungan dengan masyarakat, ini merupakan kesempatan Ka.Kankemenag menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi kemasjidan, diantaranya Badan Takmirul Masjid (BTM), Unit Pengelola Zakat (UPZ), serta pemerintah desa.

“Melalui kesempatan ini saya ingin meminta bantuan kepada kepala desa, termasuk pengurus BTM dan UPZ untuk meningkatkan tata kelola kemasjidan dan pengelolaan zakat yang baik demi kemaslahatan umat,” ucapnya.

Ka.Kankemenag juga menyambut baik kegiatan yang  ini karena telah didukung semua pihak. Selanjutnya Ia berharap Safari Ramadhan bisa menjadi garda terdepan untuk mepererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat pada bulan penuh berkah tahun ini. 

“Alhamdulilah kegiatan yang penuh berkah ini berjalan dengan baik, Saya berharap memang dari kegiatan safari Ramadan ini menjadi suatu kegiatan yang mengikat tali silaturahmi kita dan juga menguatkan semangat keislaman kita semua di daerah ini khususnya," harapnya. 

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, Pamukan Barat lokasi pertama kegiatan Safari Ramadan tahun 2024. Selain kegiatan sekaligus pembagian bantuan sosial dan silaturahmi.

“Mudah-mudahan pertemuan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan jangan memandang nilai bantuan yang telah diberikan, akan tetapi maknai silaturahmi kita bersama,” ujarnya.

Safari Ramadan orang nomor satu di Bumi Saijaan dan rombongan disambut Forkopincam, Habaib, Alim Ulama, Tokoh Agama, dan masyarakat Pamukan Barat. (Ref/Ft: Ulis).

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -