Berita

Ka.Kankemenag Ktb Ajak Pengurus PC. NU dan PC.IPHI Kotabaru Jadi Teladan Mulia

Jumat, 26 April 2024 13:29 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengajak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotabaru menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Setiap manusia hendaknya menjadi teladan yang mulia terlebih lagi orang yang telah menunaikan ibadah haji harus menjadi suri teladan terbaik bagi dirinya maupun orang disekitarnya,” ujar Ka.Kankemenag

Hal tersebut saat ia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturrahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotabaru bertempat di Islamic Center, Kamis (25/04/24).

Menurutnya setiap umat tentu memiliki kebaikan yang mulia, apalagi umat Islam tersebut pernah melaksanakan ibadah haji tentu akan memiliki pengalaman rohani sehingga kehadirannya diharapkan bisa memberi warna kehidupan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Bagaimanapun setelah melaksanakan ibadah haji ada perubahan rohani yang terjadi jadi diharapkan mereka bisa memberikan nilai plus bagi umat yakni menjadi teladan di lingkungan dikeluarga maupun dimasyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di kantor Kemenag di Kotabaru juga mengajak seluruh undangan agar senantiasa memanjatkan doa untuk keselamatan para jamaah haji Kabupaten Kotabaru yang akan segera berangkat ketanah suci ditahun ini.

“Mari kita doakan para Jamaah Haji Kotabaru yang berangkat, agar Allah SWT berkenan memberikan perlindungan keselamatan dari keberangkatan, sampai ketanah suci hingga sekembalinya ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan predikat haji mabrur,” do’anya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berharap kepada pengurus PC. NU  dan IPHI agar bisa istiqomah melaksanakan kegiatan ini untuk mempererat  dan menjaga silaturahmi karena ini akan mampu memperkuat ukhuwah islamiyah sesama umat. 

“Semoga pertemuan-pertemuan ini juga bukan karena ada sesuatu hal untuk urusan dunia, tapi pertemuan ini adalah silaturahmi karena yakin kita atas keberkahan dari Allah,” tandas Kamal. (Rep/F:Ulis)

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -