Berita

Ka.Kankemenag Ktb Ajak Jajarannya Komitmen Kuat Laksanakan 7 Program Outlook Menteri Agama

Senin, 19 Pebruari 2024 15:22 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru Ahmad Kamal Ajak jajarannya memiliki semangat untuk berkomitmen yang kuat dalam pencapaian Tujuh Program Outlook Menteri Agama yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Semarang Bulan Februari yang lalu.

“Marilah kita bersama-sama berkomitmen, melaksanakan Tujuh Program Outlook Menteri Agama pada tahun 2024 yang tujuannya untuk mewujudkan pelayanan keagamaan,” ujar Ka.Kankemenag disela-sela waktu saat dirinya menghadiri acara pembukaan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Tahun 2024 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (19/2/2024).

Kamal menyebutkan, Adapun tujuh program outlook yang disepakati yakni ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

Ka.KanKemenag menegaskan program prioritas tersebut tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa komitmen dan dukungan bersama untuk melaksanakannya. “Seluruh satuan kerja agar melaksanakan Tujuh Program Outlook Kementerian Agama Tahun 2024 sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan agar nantinya dalam mewujudkan visi besar yakni menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Melalui kesempatan itu Ka.Kankemenag juga mengingatkan kembali visi dan misi Kementerian Agama RI yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas sebagai ASN. Salah satunya melaksanakan penguatan moderasi beragama yang tentunya sangat penting.

“Tentu kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat arti pentingnya moderasi beragama dalam menjaga toleransi, hidup untuk rukun dan saling menghormati,” harapnya

“Selain itu dengan Rakerwil ini kita berharap dapat mempercepat program kegiatan di Satker masing-masing,” pungkasnya.

Pelaksanaan Rakerwil 2024 itu sendiri mengusung tema Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045 dimulai dari tanggal 19 s.d 21 Februari 2024 di UPT. Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru yang diikuti  130  peserta mulai dari unsur pimpinan satuan kerja Kemenag Provinsi dan Kemenag Kab/Kota se Kalsel, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin serta para Ketua Tim di lingkup Kanwil Kemenag Kalsel dan para Kepala Seksi serta Penyelenggara di lingkup Kemenag Kabupaten dan Kota se Kalsel. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -