Berita

Kakankemenag Kotabaru : Rapat Finalisasi Sukseskan Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Jumat, 3 Mei 2024 14:51 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengikuti Rapat Finalisasi Persiapan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024, yang digelar oleh kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Kamis (02/05/2024).

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula PLHUT Kemenag Tapin ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan H. Muhammad Tambrin.

Kakanwil Kemenag Kalsel H. Tambrin dalam sambutannya menyampaikan bahwa petugas haji adalah pelayan bagi dhuyufurrahman. Karenanya, setiap petugas haji harus siap menghadapi tantangan yang mungkin dihadapi dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H / 2024 M.

Selain itu Tambrin juga menyerukan semua seluruh stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji untuk sama-sama membangun koordinasi dan kerjasama yang baik untuk penyelenggaraan ibadah haji nantinya agar berjalan lancar.

“Khusus untuk jamaah lansia dan disabilitas kami minta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabag Kesra Kabupaten / Kota untuk menyiapkan bus / angkutan dengan terpisah dari jemaah lainnya agar lansia kita merasakan kenyaman selama diperjalan,”

Terkait pemahaman jemaah terkait ibadah haji, Ka.Kankemenag Kotabaru H. Ahmad Kamal, mengungkapkan, sebanyak 258 orang jemaah haji  asal Kota Kotabaru telah menjalani bimbingan manasik haji dan siap diberangkatkan ke tanah suci pada 28 Mei 2024 mendatang.

“Jamaah haji Kabupaten Kotabaru termasuk keloter 13 yang diberangkatkan pada tanggal 28 Mei menuju Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, setelah itu pada tanggal 29 Mei akan diberangkatkan kembali dari Embarkasi Banjarmasin menuju Jeddah,” katanya.

Kamal juga mengatakn dirinya selalu melakukan Koordinasi dengan Kabag Kesra Kotabaru, untuk mempersiapkan penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan jamaah,

“Dalam kegiatan perhajian Kemenag Kotabaru dan Kesra telah membentuk panitia, dan kami juga selalu berkoordinasi, memberikan info terupdate agar pelaksanaan  ibadah haji di Kotabaru lancar sesuai yangdiharapkan,” tandasnya. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -