Berita

Ka.KanKemenag Kotabaru : Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Haji untuk Tingkatkan Profesionalisme Layanan

Senin, 29 Juli 2024 20:32 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (KaKanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M pada Embarkasi Banjarmasin ini untuk meningkatkan profesionalisme pelayanan.

“Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Haji untuk Tingkatkan Profesionalisme Layanan bagi para jamaah haji di masa depan”, Katanya, usai menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M pada Embarkasi Banjarmasin, Jumat (26/07/24) di Ballroom Berlian Hotel Grand Qin Banjarbaru.

Menurutnya rapat evaluasi sangat penting dilaksanakan untuk mengevaluasi kekurangan pada pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini serta meningkatkat pelayanan haji pada tahun akan datang.

“ Para peserta mengevaluasi kelebihan dan kekurangan penyelenggaraan haji tahun ini dan dilakukan perbaikan-perbaikan pada pelayanan penyelenggaraan ibadah haji seperti komunikasi dan koordinasi serta peningkatan kualitas akomodasi dan transportasi jamaah”, Ucapnya.

Kamal berharap pertemuan ini dapat mengembangkan strategi baru guna meningkatkan profesionalisme dalam semua aspek pelayanan dan merupakan langkah penting dalam proses untuk pengembangan pelayanan jamaah haji.

“ Semoga dengan adanya evaluasi ini, penyelenggaraan haji di masa depan akan semakin profesional dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh jamaah haji khususnya pada Embarkasi Banjarmasin”, Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd. yang membuka secara resmi rapat evaluasi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin tahun 1445 H/ 2024 M .

“ Kita patut bersyukur atas keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, namun kita juga tidak mengabaikan terhadap catatan yang perlu kita perhatikan dan tentunya dengan melakukan langkah-langkah perbaikan di masa depan”, Ucapnya.

Selanjutnya Tambrin menjelaskan ada beberapa permasalahan terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun yang perlu disepakati dan dipecahkan bersama-sama seperti Istitaah Kesehatan jemaah haji, Penyelesaian Dokumen Haji dan Layanan untuk jemaah haji dari Daerah, Embarkasi-Debarkasi.

“ Saya berharap pertemuan ini dapat merumuskan dan merekomendasikan kebijakan yang mendorong peningkatan pelayanan jamaah haji pada tahun mendatang”, Harapnya.

Kegiatan Rapat Evaluasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag se Kalsel, Kasi PHU Se Kalsel, Perwakilan Pemprov Kalsel dan Kalteng,  serta Pimpinan/Kepala Instasi/Lembaga, para General Manager serta Aparat TNI dan Polri stake holder yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi Banjarmasin tahun 2024.

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -