Berita

Ka.Kankemenag Kotabaru : Budaya 5 S Modal Pelayanan Prima

Rabu, 24 Juli 2024 07:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Humas Ktb) – Untuk meraih kesuksesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal menyampaikan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sapa, Santun) merupakan salah satu budaya yang berlaku hampir disetiap golongan dan profesi, termasuk di Institusi Kementerian Agama.

“5S ini merupakan modal utama kita sebagai abdi negara, apalagi kita sebagai ASN Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan umat dituntut memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

Hal tersebut ka.Kankemenag saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah pada kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru yang dihadiri seluruh ASN dan Honorer kantor Kemenag Kotabaru, Senin (22/07/24).

Sebagai instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Ka.Kankemenag menginginkan agar semua pelayanan harus prima dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada.

“Apabila kita berniat dengan sungguh-sungguh dan mempraktekannya secara perlahan maka kita akan terbiasa dan bahkan 5S tersebut akan menjadi sikap yang menempel pada diri kita,” ungkapnya.

Untuk itu katanya diperlukan komitmen dan konsistensi dalam penerapan 5S ini kata Kamal, sehingga seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan, dimana masyarakat merasa dihargai dan dilayani dengan baik, pelayanan yang diberikan menjadi lebih humanis dan berkualitas.

“Dengan penerapan 5S, Kemenag kita akan dapat menjadi contoh teladan dalam beretika dan berperilaku, sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Kementerian Agama,” pungkas Kamal

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -