Berita

KaKankemenag Kotabaru Ajak Jajarannya Pandai Bersyukur dan Perbanyak Ibadah

Selasa, 21 Mei 2024 14:41 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI., M.Ag mengajak jajarannya agar pandai bersyukur dan memperbanyak ibadah.

"Pandai bersyukur merupakan kunci kebahagiaan. Untuk itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru harus terus mensyukuri berbagai nikmat dari Allah SWT seperti kesehatan, rezeki maupun status sebagai pegawai Kementerian Agama," ujarnya.

Hal itu Ia ungkapkan saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah pagi senin di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (20/05/2024).

Dikatakan oleh Kamal, jika manusia pandai bersyukur maka Allah akan menambah berbagai nikmat yang diberikannya. Namun jika ingkar, maka adzab Allah sangat pedih.

“Lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna adzaabi lasyadid. Barangsiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih,” ucapnya mengutip Quran surat Ibrahim ayat 7.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah seperti tadarus Alquran, salat sunat, sedekah dan lainnya.

"Terus tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita, seperti tadarus Al qur'an, sedekah dan lainnya," jelasnya.

Kamal  juga menjelaskan empat perkara yang akan mengantarkan seorang muslim masuk surga dengan mudah.

"Di antara lain gemar bersyukur, gemar tersenyum atau menyenangkan orang lain, memiliki lisan yang baik atau suka berbicara yang baik dan memiliki tangan yang dermawan," paparnya

"Semoga kita termasuk di antara empat perkara tadi, selalu pandai bersyukur dan selalu mampu meningkatkan ibadah," tutupnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -