Berita

Ka.Kankemenag: Do’a dan Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi

Senin, 18 Maret 2024 08:58 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengatakan do’a dan buka puasa bersama merupakan sebagai ajang mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Momentum do’a dan buka puasa bersama ini salah satu wadah untuk membentuk dan mempererat tali silaturahim antara unsur Forkopimda dengan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sa-Ijaan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Ka.Kankemenag saat menghadiri do’a dan buka puasa bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, tokoh agama dan masyarakat, di rumah kediaman Kabupaten Kotabaru, Sabtu (16/03/24)

Ka.Kankemenag mengatakan silaturahmi merupakan hal yang sangat dianjurkan bagi umat muslim bahkan silaturahmi penting bagi setiap manusia untuk menjaga hubungan kekerabatan.

Selain itu katanya silaturahmi merupakan ibadah hablumminannas atau hubungan manusia dengan manusia lainnya agar terciptanya hidup rukun dan damai. “Lewat do’a dan buka puasa bersama ini salah satu langkah dalam mempererat jalinan silaturahmi antara pemerintah daerah Polri dengan para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat," ucapnya

Selanjutnya Ia berharap melalui acara do’a dan buka puasa bersama tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena sambungnya bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah, dan pembebasan dari api neraka. 

“Untuk itu, mari kita senantiasa mengintropeksi diri dan senantiasa menambah amal ibadah sebagai bekal kita semua di akhirat nanti,” harap Ka.Kankemenag.

Sementara Bupati Kotabaru Sayed Ja’far Alaydrus mengatakan Bupati Kotabaru  H. Sayed Jafar,  mengatakan, kegiatan doa dan buka puasa mempunyai makna penting terutama dalam membangun kebersamaan dan merajut tali silaturahmi diseluruh unsur pemerintahan maupun masyarakat.

“Doa dan buka puasa ini mempunyai makna yang besar dalam mempererat tali silaturahmi antar Pemerintahan maupun masyarakat. oleh karena itu, mari kita jadikan momentum bulan suci ramadhan ini menjadi semangat yang baru bagi kita dalam mempererat hubungan tali silaturahmi antar kita bersama,” ucapnya.

Dalam kegiatan do’a dan buka puasa bersama ini Bupati Kotabaru Bupati Kotabaru juga memberikan paket santunan kepada 200 anak yatim piatu keudian kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, shalat isya dan tarawih. (Rep/Ft: Ulis).

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -