Berita

Jelang Penilaian Akhir Semester Ganjil, Kamad Pinta Panitia Siapkan Asesmen

Jumat, 24 November 2023 09:55 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil, Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru menginstruksikan Panitia PAS untuk aktif berkomunikasi dan kerjasama untuk segera menyelesaikan segala persiapan pelaksanaan PAS yang akan berlangsung mulai tanggal 27 November – 2 Desember 2023.

Diarahannya, Kamad H. Adi Rosadi menekankan pentingnya persiapan matang guna memastikan kelancaran pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS). "Saya meminta panitia untuk segera merampungkan semua keperluan PAS, termasuk penyelesaian soal ujian pastikan soal ujian telah dirampungkan dengan teliti guna meminimalisasi kesalahan. Persiapkan dengan matang agar proses asesmen berjalan lancar," ujar Kamad, Rabu (22/11/23).

Ditambahkannya pelaksanaan PAS yang akan dilaksanakan pada 27 November s.d 02 Desember 2023 berbasis Android seperti pada pelaksanaan Asesmen Madrasah yang telah lalu.

“Pelaksanaan Rapat koordinasi panitia PAS yang berlangsung selama beberapa hari membahas berbagai aspek persiapan, termasuk pengadaan perlengkapan ujian, koordinasi dengan pengawas ujian, dan perencanaan administratif lainnya”, Tambahnya.

Selanjutnya Panitia PAS diberikan tenggat waktu yang cukup untuk menuntaskan seluruh tugas dan kewajiban mereka. Mereka diharapkan dapat bekerja secara efektif dan efisien guna menciptakan lingkungan ujian yang kondusif dan menghasilkan data yang akurat terkait kemajuan peserta didik.

"Saya percaya bahwa dengan persiapan yang matang, kita akan dapat menyelenggarakan PAS dengan sukses. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi pembelajaran selama semester ini dan memberikan gambaran yang jelas tentang pencapaian peserta didik," Pungkasnya.

Sementara itu ketua Panitia PAS, M. Ilhamsyah, S.Pd, menyatakan bahwa sebagian besar persiapan telah berhasil dirampungkan. "Kami telah bekerja keras untuk memenuhi arahan Kamad. Sebagian besar persiapan, termasuk penginputan soal ujian, sudah kami selesaikan," ujar Ilhamsyah.

Sesuai arahan Kamad, Kami Panitia PAS bertekad tinggi dan berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh aspek persiapan PAS dilaksanakan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“ Dengan kepercayaan dan kerjasama tim akan membawa hasil yang positif pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Semester mendatang”, Ungkapnya.(Rep/Ft:Humas MTsN1)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -