Berita

Jelang Pelaksanaan Assemen Madrasah, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kotabaru Gelar Khatam Al-Quran

Sabtu, 27 April 2024 05:52 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Menjelang pelaksanaan Assesmen Madrasah yang dilaksanakan pada minggu terakhir Bulan Mei, siswa kelas IX MTsN 1 Kotabaru melaksanakan kegiatan khatam Al-Quran, Kamis(25/04/24).

Kegiatan khatam Al-Qur'an dilaksanakan di Mesjid Jami Baitul Abrar, dimulai dengan pelaksanaan shalat Dhuha dan shalat hajat, kemudian dilanjutkan dengan prosesi khatam Al-Quran. Acara tersebut juga disertai dengan penyampaian ceramah oleh H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, serta Nurul Yaqin, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah (Kamad) H. Adi Rosadi menyampaikan pentingnya anjuran membaca Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Tingkatkanlah kegiatan membaca Al-Qur'an, karena dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim disebutkan, 'Bacalah Al-Qur'an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.' Semoga kegiatan khatam Al-Qur'an ini semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an dan mendorong kita untuk lebih giat membacanya." ucap Kamad

Penyampaian ceramah dan pembacaan doa oleh Nurul Yaqin menjadi momen yang sarat makna bagi siswa-siswi MTsN 1 Kotabaru. "Semoga dari kegiatan ini, dimudahkan hajat siswa siswi kelas IX melaksanakan Assessmen Madrasah" ujar Nurul Yaqin.

Kegiatan khatam Al-Quran ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi dalam menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik di MTsN 1 Kotabaru. Para tenaga pendidik dan kependidikan turut mendoakan agar sukses dalam pelaksanaan Assesmen Madrasah dan dalam kehidupan berikutnya.

Dengan demikian, MTsN 1 Kotabaru terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berbasis nilai-nilai keagamaan, sehingga siswa-siswinya dapat menjadi generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -