Berita

Jamaah Haji Kotabaru Tiba Dengan Selamat di Tanah Air

Kamis, 11 Juli 2024 14:12 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru (Kemenag Ktb) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru selaku Ketua Pembimbing Ibadah Haji (PPIH) Kloter 13 BDJ menyebutkan, sebanyak 325 orang jamaah Haji telah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru tepat pukul 15.50 Wita tanggal 10 Juli 2024.

“ Alhamdulillah sesuai dengan jadwal penerbangan pesawat Garuda Airlines dengan Nomor Penerbangan GA.8213 yang membawa kepulangan jamaah haji Kloter 13 BDJ telah mendarat dengan selamat di Bandara Syamsuddin Noor pada pukul 15.50 Wita”, Katanya, Rabu (10/07/24) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Dikatakannya Kloter 13 BDJ merupakan gabungan jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Selatan (Kandangan) di terbangkan dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada tanggal 09 Juli 2024 pukul 12.10 Wita dan tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor pada tanggal 10 Juli 2024 Pukul 15.50 Wita.

“ Untuk kloter 13 BDJ mulai dari keberangakatn ke Tanah Suci sampai dengan kedatangan kembali ke Tanah Air jumlah jamaah haji tetap sebanyak 325 jamaah”, Ucapnya.

H.Kamal menambahkan bahwa selanjutnya seluruh jamaah haji Kloter 13 BDJ akan melaksanakan prosesi penerimaan dan pelayanan kesehatan di Embarkasi Banjarmasin sebelum kepulangannya ke daerah masing-masing.

“ Sebelum dipulangkan seluruh jamaah haji akan di periksa kembali kesehatannya oleh tim kesehatan haji untuk memastikan kesehatan seluruh jamaah haji yang akan dipulangkan kedaerah masing-masing”, Tambahnya.

Kamal menerangkan khusus untuk jamaah haji Kotabaru, Pemerintah Daerah telah menyiapkan 6 buah bis dan 2 buah truk untuk trasportasi kepulangan jamaah haji menuju Kotabaru dan akan diberangkatkan pada malam hari setelah prosesi penerimaan dan kesehatan telah selesai dilaksanakan.

“ Total jamaah haji Kotabaru sebanyak 228 dengan rincian 117 jamaah haji akan menggunakan bis yang telah difasilitasi oleh Pemda Kotabaru, sisanya sebanyak 111 jamaah pulang secara mandiri atau dijemput oleh keluargnya” Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang jamaah haji Hj.Norhayati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah dan merasa senang atas pelayanan yang diberikan dari keberangkatan sampai dengan penjemputan. “ Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kepada panitia daerah yang sangat melayani kami sejak keberangkatan dan kepulangan kembali rumah masing-masing”, Ucapnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -