Berita

Jadi Petugas Haji, Ka.Kankemenag Kotabaru Siap Jalankan Amanah Berikan Layanan Yang Terbaik Kepada Jemaah Haji

Rabu, 29 Mei 2024 14:42 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten kotabaru mengatakan dirinya akan semaksimal mungkin akan memberikan kepada seluruh jemaah haji terutama.

“Sebagai petugas haji yang diberikan, kami siap menjalankan amanah ini dengan baik dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu jemaah dalam melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk terutama jemaah lansia,” ujarnya saat memberikan semangat kepda jemaah haji lansia di Aula Jabal Rahmah Embarkasi Banjarmasin, Rabu (29/05/24).

Menurutnya tema layanan haji yang ramah terhadap jamaah lanjut usia atau lansia bukan sekadar jargon, namun betul-betul telah diwujudkan. Buktinya Kementerian Agama pada penyelenggaraan haji tahun 2024 menerapkan strategi dan menyiapkan fasilitas khusus untuk jamaah lansia sejak di dalam negeri sampai ke Arab Saudi.

“Jamaah lansia sejak dari keberangkatan di kabupaten/kota menuju ke embarkasi Banjarmasin sudah kita prioritaskan. Dari mobil khusus, penempatan khusus di asrama haji sampai mereka pun langsung disambut petugas khusus jamaah haji lansia,” ucapnya.

“Ini adalah komitmen Panitia dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji, khususnya jamaah lansia menjadi komitmen nasional,” tambahnya.

Saat ini Kepala Kemenag Kotabaru ditugaskan sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) pada kelompok terbang (kloter) BDJ 13 yang terdiri dari Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Selatan dimana terdapat 8 orang jemaah haji lansia dari total 320 jemaah haji keseluruhan.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -