Berita

Jadi Pembina Apel, Kasi Bimas Islam Ucapkan Selamat dan Himbau Penyuluh Agama Islam

Selasa, 16 Juli 2024 06:47 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru menggelar apel pagi senin di halaman kantor kemenag Kotabaru. bertindak selaku pemimpin upacara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Bahrinnudin diikuti para Kasubbag TU, para Kepala Seksi, penyelenggara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (15/7/24).

Dalam amanatnya Bahrinnudin mengucapkan selamat atas keberhasilan ibadah haji 1445 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan umrah. “Pada kesempatan ini, mewakili seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, saya mengucapkan selamat kepad Seksi Penyelenggaraan Haji dan umrah Kantor Kemenag Kotabaru yang telah sukses melaksanakan penyelenggaran ibadah haji 1445 H Kabupaten Kotabaru dengan baik,” Ucapnya.

“Kita patut bersyukur bahwa seluruh Jemaah Haji Kabupaten Kotabaru dan Kepala Kantor kita telah kembali ke tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat. Semoga mendapat predikat haji mabrur dan mabruroh," tambahnya.

Terkait pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) kepada para penyuluh agama Islam ia menghimbau untuk mendata jemaah pengajian yang dipimpinya pada setiap desa guna mempermudah pengisian SKP bagi ASN tersebut.

Selain itu kepada penyuluh agama Ia mengajak untuk melek TI, sebab menurutnya  saat ini memasuki dunia yang serba digital, penyuluh agama Islam dituntut untuk lebih kreatif dalam menyampaikan dakwahnya. Misalnya, seperti membuat konten keagamaan yang moderat dan menyebarkannya melalui media sosial.

"Dakwah melalui digital merupakan salah satu kegiatan komunikasi yang sedang fenomenal dan diminati semua kalangan saat ini,” tandasnya

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -