Berita

Ikuti POR Korpri Kemenag Ke III, Kontingen Kemenag Kotabaru diperkuat 50 Peserta

Senin, 18 September 2023 10:41 WIB
  • Share this on:

Tanjung (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan Pekan Olahraga (POR) Korpri Kementerian Agama merupakan momentum peningkatan keakraban, silaturahim antara sesama peserta yang akan bertanding yang mewakili masing-masing daerahnya.

“ Kegiatan POR Korpri Kemenag sangat penting untrk mencari bibit-bibit potensial serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga”, katanya ditemui usai Acara saat pembukaan POR Korpri Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (15/09/23) Di Halaman Pendopo Bersinar di Bumi Sarabakawa Kabupaten Tabalong (Tanjung).

Menurutnya kegiatan POR Korpri ini sangat penting untuk dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga serta sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dalam hal ini tentunya adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Prov.Kalsel.

“ Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi jajaran Kementerian Agama selain sebagai mencari bakat olahraga juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar ASN Kementerian Agama Se-Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 14-16 September 2023 di Kota Tanjung” Ujarnya.

Ditambahkannya untuk POR Korpri Kemenag yang memasuki Tahun ke III penyelenggaraannya, kontigen Kemenag Kotabaru diperkuat sebanyak 50 peserta dengan beberapa cabang yang diikuti seperti Cabang Badminton, Cabang Tenis Meja, Cabang Catur, Cabang Bola Voli kemudian olahraga tradisional seperti Balogo dan Bakiak.

“ Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar selalu dapat mempererat hubungan antarkeluarga besar Kementerian Agama di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Selain itu tujuan kegiatan ini juga untuk menunjukkan kreatifitas, aktifitas dalam bidang olahraga baik bulutangkis, tenis meja, catur, bola voly serta permainan tradisional seperti bakiak dan balogo sehingga nantinya mereka bisa mengikuti event yang lebih tinggi

“Kegiatan silaturahmi olahraga Bapor Kementrian Agama Provinsi Kalimatan Selatan nantinya tidak hanya sampai disini dan akan terus berkelanjutan sebagai memupuk jiwa semangat olahraga dan semangat sportifitas diantara kita,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan POR Korpri Kemenag ke III Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Tabalong dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Drs.H.Muhammad Tambri, M.M.Pd didampingi oleh Bupati Kabupaten Tabalong Dr. Drs. H.Anang Syakhfiani, M.Si beserta seluruh jajaran pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong dan Kemenag Prov.Kalsel. (Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -