Berita

Hari Kartini 2024, KaKankemenag Harap Perempuan Jaga Semangat Juang Dalam Bangun Bangsa

Senin, 22 April 2024 10:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Pada tanggal 21 April 2024 adalah peringatan Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini sendiri adalah salah satu pahlawan nasional perempuan yang dikenal memiliki semangat yang kuat.

Oleh karena itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S. H. I., M. Ag mengatakan, Kaum perempuan harus memiliki semangat juang dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara serta memajukan generasi penerus, sehingga nantinya muncul Kartini-Kartini baru di negeri tercinta ini.

“Para perempuan harus tangguh menghadapi perkembangan zaman tapi juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya,” Katanya usai memberikan ucapan selamat Hari Kartini Tahun 2024, di Kotabaru, Jum’at (21/04/2024).

Era Zaman dulu, kaum perempuan kerap mengalami penindasan secara fisik dan mental. Kaum wanita juga dipandang sebelah mata karena status sosialnya yang rendah. Namun, pandangan ini berhasil diubah karena perjuangan Raden Ajeng Kartini.

“Peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa RA Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita di Tanah Air, ” sambungnya. H. kamal pun berharap melalui peringatan hari kartini ini, kaum perempuan di Kabupaten Kotabaru mampu mencontoh dan meneladani sosok Kartini.

“Jadilah wanita yang selalu memegang integritas, cerdas, mandiri, beriman, dan selalu menjaga harkat martabat, sabar, ber akhlak, ber adab, selalu berpikir dan bertindak positif,” ucapnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -