Berita

Halal Bihalal, KaKan.Kemenag Kotabaru Tekankan Moderasi Beragama

Selasa, 16 April 2024 14:56 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI., M.Ag menyampaikan bahwa salah satu kebijakan dan program unggulan Kementerian Agama adalah moderasi beragama.

“Kita sebagai pegawai yang bernaung di Kementerian Agama harus mengetahui dan juga menjalakan salah satu kebijakan dan program unggulan Kementerian Agama yaitu moderasi beragama,” ujarnya.

Hal tersebut Ia sampaikan usai menghadiri dan mengikuti acara halal bihalal pejabat lingkup Kanwil Kemenag Prov. Kalsel. Senin (15/04/2024) di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru.

Kamal menyebutkan bahwa hadirnya kebijakan moderasi beragama ini bersumber pada fakta bahwa masyarakat Indonesia sangat plural-multikultural, baik suku, etnis, agama, bahasa, budaya, dan secara geografis adalah negara kepulauan terbesar.

“Fakta empiris menunjukkan bahwa provokasi, ujaran kebencian, serta hasutan untuk melakukan kekerasan yang terjadi baik di sosial media dan hubungan kemasyarakatan secara real yang dibungkus dengan berbagai hegemoni dan identitas,” paparnya.

Dengan demikian teganya, tidak hanya menjadi tugas pemerintah atau Kementerian Agama saja, melainkan tugas semua pihak, untuk mensyukuri dan menghargai keberagaman tersebut.“Serta harus mampu mengelola perbedaan-perbedaan dengan baik dan bijaksana demi persatuan nasional dan kemajuan bangsa Negara Indonesia,” tambahnya

“Semoga dengan acara halal bihalal ini akan mempererat silaturahim dalam kebersamaan dan keberagaman serta Semoga acara ini berjalan dengan lancar serta kegiatan-kegiatan DWP seterusnya dapat lebih berkesinambungan, konstruktif, dan positif,” harapnya. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -