Berita

Hadiri Pisah Sambut PN Kotabaru, Kepala Kemenag Kotabaru : Ini Merupakan Momentum Dalam Memperkuat Sinergi Antara Instansi.

Senin, 12 Agustus 2024 07:24 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengatakan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kotabaru merupakan momentum penting bagi seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Kotabaru, terutama dalam memperkuat sinergi antara instansi.

“ Kegiatan ini menggambarkan komitmen dari seluruh instansi di Kotabaru untuk terus menjaga keharmonisan dan bekerja sama dalam melayani masyarakat”, Katanya, usai menghadiri dan mengikuti pisah sambut Ketua PN Kotabaru, Sabtu (10/08/24) di Kediamanan Bupati Kotabaru.

Menurutnya dengan adanya kepemimpinan baru di Pengadilan Negeri Kotabaru, diharapkan koordinasi dan komunikasi antarinstansi dapat semakin ditingkatkan untuk mendukung upaya bersama dalam menjaga ketertiban dan keadilan di tengah masyarakat.

“Ini menunjukkan bahwa hubungan antarlembaga tidak hanya terbatas pada tugas administratif semata, tetapi juga mencakup aspek sosial dan kolaboratif”, Ucapnya.

Selain itu, kehadiran berbagai pejabat penting dalam acara ini juga menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi di Pengadilan Negeri. Hal ini mencerminkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan.

Ka.KanKemenag juga menekankan pentingnya sinergi antara PN dan Kemenag, khususnya dalam menangani isu-isu yang berkaitan dengan hukum agama dan permasalahan sosial.

“ Kolaborasi antarinstansi menjadi kunci dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat secara efektif”, Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan di Pengadilan Negeri Kotabaru, diharapkan berbagai program dan kebijakan yang telah berjalan dengan baik dapat diteruskan, dan inovasi-inovasi baru dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan hukum di daerah tersebut.

“ Dukungan dari Bupati Kotabaru dan pejabat lainnya juga menjadi bukti bahwa koordinasi lintas sektoral adalah elemen penting dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima”, Pungkasnya.

Adapun pisah sambut Ketua PN Kotabaru dari Danang Utaryo, SH,MH kepada Guntur Pambudi Wijaya SH,MH. (Rep/Ft:Aan).

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -