Berita

Gugus Gerakan Pramuka MTsN 1 Kotabaru Raih Juara Kedua Wade Game HUT Pramuka ke 63 Tahun 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 06:31 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) – Gugus Gerakan Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru berhasil meraih juara kedua Wade Game kategori putra dan putri dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 63 Tahun 2024 di Objek Wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung Kotabaru yang digelar pada tanggal 12 s.d 14 Agustus kemarin.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, mengungkapkan rasa bangganya atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. "Saya sangat bangga dengan dedikasi mereka di bidang pramuka dan atas prestasi yang mereka capai di lingkungan Kabupaten Kotabaru”, Ucapnya , usai menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada siswa dan siswi yang berprestasi, Selasa (20/08/24) di Halaman MTsN 1 Kotabaru.

Menurutnya gugus pramuka MTsN 1 Kotabaru yang berjumlah 15 siswa siswi turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Bakti Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke-63 yang yang bertajuk PASAK dan TODAK (Penggalang Siap Beraksi dan Temu Orientasi Darma Penegak) ini mengusung tema "Pramuka Gemilang Kotabaru" dan diikuti oleh berbagai sekolah se-Kabupaten Kotabaru.

Selain itu Adi mengingatkan pentingnya semangat dan dedikasi dalam mengamalkan nilai-nilai kepramukaan. MTsN 1 Kotabaru, yang mewakili Kecamatan Pulau Laut Sigam, menunjukkan dedikasi tinggi dalam kegiatan tersebut dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“ Salah pilar utama bangsa adalah gerakan Pramuka dalam membangun generasi penerus bangsa yang kuat, kokoh dan bersahaja”, Ujarnya.

Adi mengungkapkan dengan dengan pencapaian ini, MTsN 1 Kotabaru kembali menegaskan komitmennya dalam membina generasi muda yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, terutama di bidang kepramukaan

Semoga keberhasilan ini dapat terus memotivasi mereka untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi”, Ungkapnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -