Berita

Gelar senam Aerobik, Kasubbag TU Jelaskan Manfaatnya.

Minggu, 10 Maret 2024 11:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) - Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru gelar senam Aerobik yang di ikuti oleh seluruh jajaran di halaman kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru. Jum'at (08/03/2024).

Senam aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang melatih kebugaran jasmani. Olahraga ini melibatkan gerakan-gerakan tubuh yang cepat dan berirama dengan di iringi musik yang seru.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, S. E., M. Si menjelaskan bahwa Senam aerobik memiliki banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya yang pertama meningkatkan kesehatan jantung.

"Senam aerobik membuat jantung kita bekerja lebih keras, sehingga jantung kita akan menjadi lebih kuat. Ini seperti memberi jantung kita latihan yang baik," timpanya.

Yang kedua meningkatkan kekuatan dan ketahanan. Ketika melakukan senam aerobik, otot-otot akan bekerja keras. Ini membuat otot-otot menjadi lebih kuat dan tahan lama, kemudian akan merasa lebih bertenaga.

 
"Ketiga, menjaga berat badan yang sehat yaitu membantu kita membakar kalori, sehingga kita dapat menjaga berat badan yang sehat. Ini artinya kita akan tetap ramping dan bugar, " ujarnya.

 
Selanjutnya,mampu meningkatkan kesehatan Otak. Senam aerobik juga baik untuk otak. Ini dapat meningkatkan daya pikir serta membuat lebih pintar, dan membantu agar, belajar dengan lebih baik.


Kelima, membuat bahagia. Ketika bergerak dan bermain, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang disebut endorfin. Ini adalah zat kimia yang membuat perasaan merasa bahagia dan senang.

"Kemudian, mampu menurunkan Kolesterol Jahat karena. Senam aerobik juga berfungsi menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita, " Paparnya

yang ketujuh, Mencegah Berbagai Penyakit karena diketahui bahwa senam aerobik adalah salah satu aktivitas fisik yang dapat melatih banyak fungsi dalam tubuh dan dapat membuat tak mudah terserang berbagai penyakit.

Menjaga kesehatan otot juga menjadi manfaat senam aerobik, karena senam itu juga bisa berfungsi untuk melatih seluruh otot dalam tubuh dan senantiasa menjaga kesehatannya. "Kemudian, membuat Tidur Menjadi Nyenyak, karena jika memiliki tubuh yang sehat, kualitias tidur juga akan membaik, " tambah Fahni.

Yang terakhir, Mengurangi Stress. Senam aerobik berisi dengan berbagai macam gerakan yang dapat membuat tubuh menjadi bugar, hal ini sekaligus membuat pikiran menjadi tenang dan stress menjadi hilang.

 
"Semoga kita selalu diberi kesehatan salah satunya dengan melakukan senam aerobik yang kita lakukan hari ini, semoga juga di lain waktu kita dapat melakukannya kembali. " tutupnya. 





 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -