Berita

Gelar Rakor, Ka.Kankemenag Meminta Jajaran Laksanakan Tujuh Program Outlook Kemenag

Rabu, 20 Maret 2024 11:37 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Anggaran 2024 bertempat di Aula setempat, Senin (18/03/24).

Rakoor dipimpin langsung Kepala Kantor H. Ahmad Kamal dan diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), H. Akhmad Ismail Fahni dan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah dan Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru.

Di Rakor tersebut Ka.Kankemenag Kotabaru menekankan dan meminta jajaran Kemenag Kotabaru untuk melaksanakan hasil tujuh program Outlook Rakernas tersebut.

“Program utamanya berupa penguatan ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan,” katanya.

Ia menekankan Kemenag Kotabaru akan memaksimalkan tiga komponen utama berupa sertifikasi halal bagi masyarakat UMKM, Inovasi dan Optimalisasi Sertifikasi Tanah Wakaf dan Pengawasan Dana Sosial, Sekaligus, smart ASN dalam menjawab kebutuhan era digital.

Adapun dalam pelaksanaannya katanya, Kemenag tidak bisa berjalan sendiri oleh sebab itu ia meminta jajarannya untuk bersinergi dan berkolaborasi melibatkan masyarakat luas dalam pelaksanaan program pembangunan di bidang agama.

“Outlooknya sudah diputuskan dan sekarang kita harus menjalankannya bersama dengan melibatkan umat  sehingga pelaksanaan program lebih efektif, bermanfaat, dan tepat sasaran,” katanya.

“Mari dukung program tujuh program Outlook Rakernas Kementerian Agama, dan berkomitmen bersama untuk dilaksanakan,’’ tandasnya.

Sementara Ka.Subbag TU, H. Ismail Fahni mengharapkan semua pihak untuk terus berperan aktif sehingga dapat mencapai keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Kotabaru.

“Kami harapkan dengan program ini dapat meningkatkan kinerja dalam berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama dan berkomitmen dalam upaya menjadikan bekerja sebagai amal ibadah,” harapnya.

Dirapat ini, setiap satuan kerja diminta untuk membawa cetakan realisasi anggaran hingga bulan Maret tahun anggaran 2024 untuk di presentasekan untuk mengevaluasi dan memantau sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan oleh masing-masing satuan kerja. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -