Berita

Gara Zawa Ajak Amalkan Sifat Teladan Pada Diri ASN

Senin, 13 Mei 2024 14:12 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Syarwani mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag menerapkan sikap teladan pada dirinya dan menjadi teladan bagi orang lain.

“Apabila dalam diri kita memiliki sikap teladan yang baik, maka pandangan masyarakat pun kepada Kemenag akan baik,” ujarnya saat memberikan arahan pada saat pelaksanaan kegiatan amaliyah Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) yang diikuti seluruh Pegawai Kantor bertempat di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (13/05/2024).

Menurutnya pegawai Kemenag oleh masyarakat dipandang memiliki pengetahuan wawasan yang tinggi, sehingga tidak jarang pegawai kemenag mendapatkan peran penting di masyarakat.

Oleh karena itu ASN Kemenag harus mampu menjadi teladan di manapun, tidak hanya di kantor, tetapi juga di tengah masyarakat. Untuk itu ia mengingatkan agar antara ucapan dan perilaku bisa selaras.

Semangat lima nilai budaya kerja yang menjadi pedoman ASN Kemenag tidak hanya di lisan melainkan juga perlu diimplementasikan secara nyata dalam tindakan. “Pada diri kita ada lembaga pemerintah yang sandang. Maka bersikap bijaklah, sehingga bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Syarwani juga mengajak agar para ASN Kemenag menjadi satu keluarga besar, karena keberadaan ASN kemenag dimasyarakat berbeda dengan instansi lain, ASN Kemenag saat ini menjadi tolok ukur moral.

Ibaratnya seperti memakai baju putih, sedikit noda yang menempel akan kelihatan. “Saya berpesan agar semua ASN harus bangga dengan Kemenag, mencintai Kemenag, kemudian mengukir dan berbuat yang terbaik untuk Kemenag,” pungkasnya 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -