Berita

Enam Siswa MTsN 1 Kotabaru Berhasil Raih Prestasi Pada Ajang KSM Tk.Kotabaru

Kamis, 11 Juli 2024 09:00 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) – Sebanyak enam siswa MTsN 1 Kotabaru kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten yang berlangsung pada tanggal 1-3 Juli 2024 di MAN Kotabaru.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag., M.M., mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil meraih peringkat pertama dalam KSM Tingkat Kabupaten ini. "Selamat dan sukses kepada Aulia Rahmi Nur Khalisah, Najmi Abidah Risyandi, Nurdiana Maulida, Naura Zalfa Khaira, dan Rizqiyah Kamilah Listi Al Zahra atas prestasi luar biasa ini. Kami bangga dengan kerja keras dan dedikasi kalian. Selamat berjuang untuk tingkat provinsi," ujarnya, saat menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada para pemenang KSM yang dibagikan pada pelaksanaan apel siswa baru, Senin (08/07/24).

Kamad juga memberikan semangat kepada siswa-siswi lain yang belum meraih juara. "Bagi yang belum meraih juara, jangan berkecil hati. Hal ini juga merupakan prestasi bagi kalian karena telah berjuang di tingkat kabupaten. Teruslah berusaha dan belajar, kesempatan berikutnya masih banyak," tambahnya.

Selain itu, Kamad menegaskan bahwa pihak madrasah akan memberikan kembali bimbingan intensif kepada para siswa yang akan berjuang di tingkat provinsi. "Kami juga akan memberikan kembali bimbingan kepada mereka yang akan berjuang di tingkat provinsi. Seperti sebelumnya pada tingkat kabupaten, kami memberikan bimbingan belajar di luar jam sekolah," ungkap H. Adi Rosadi.

Pada kesempatan itu juga Kamad menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MTsN 1 Kotabaru ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi madrasah, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi. Dengan dukungan penuh dari pihak madrasah, keluarga, dan guru, diharapkan para siswa dapat meraih hasil yang lebih gemilang di tingkat provinsi.

“ KSM merupakan wadah penting bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan bersaing secara sehat dengan siswa dari madrasah lain”, Ungkapnya.

Ia dengan sengan semangat dan persiapan yang matang, siswa-siswi MTsN 1 Kotabaru siap menghadapi tantangan selanjutnya dan mengharumkan nama madrasah di tingkat provinsi. “ Semoga pada KSM Tk.Kalsel nanti para siswa mampu meraih prestasi kembali dan membawa harum MTsN 1 Kotabaru sampai ke tingkat Nasional”, Pungkasnya.

Adapun enam siswa dan siswi MTsN 1 Kotabaru yag berhak mewakili Kabupaten Kotabaru pada ajang KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan atas nama Aulia Rahmi Nur Khalisah, peringkat 1 IPS Terpadu, Najmi Abidah Risyandi, peringkat 1 Matematika, Nurdiana Maulida, Naura Zalfa Khaira, dan Rizqiyah Kamilah Listi Al Zahra, peringkat 1 Sosial Sains Terpadu

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -