Berita

DWP Kemenag Kotabaru Gelar Lomba Merangkai Buket Bunga dan Lomba Bekisah Bahasa Banjar

Kamis, 7 Desember 2023 08:14 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Dalam rangka memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 24, Hari Ibu Ke 95 dan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 78 Tahun 2024, Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar kompetisi kreatif Lomba Merangkai Buket Bunga Bahan Hijab dan Lomba Bakisah Bahasa Banjar, Rabu (06/12/23) di Halaman Kemenag Kotabaru.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kemenag Kotabaru Hj.Susan Lailan Meilani Ahmad Kamal menjelaskan bahwa lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke 24 dan Hari Ibu Tahun 2023, serta dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 78 Tahun 2024. Selain itu tujuan lomba ini juga untuk mempererat rasa kebersamaan, melatih kreativitas dan keterampilan anggota DWP Kemenag Kotabaru.

“Kami sangat berharap dalam lomba ini peserta tak hanya saling bersaing, tetapi juga menjadikan momen tersebut sebagai panggung untuk menggali dan menampilkan kreativitas dari para anggota DWP,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag yang juga selaku pembina DWP Kemenag Kotabaru menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

“ Saya atas nama pribadi dan jajaran Kemenag Kotabaru mengucapkan terima kasih atas inisiatif pengurus DWP Kemenag Kotabaru yang menggelar lomba ini yang salah satunya untuk memeriahkan HAB Kemenag ke 78 Tahun 2024 mendatang”, Ucap.

Ditambahkannya kegiatan lomba ini menunjukkan kesolidan anggota DWP dan memberikan peluang usaha bagi anggota DWP dalam kreativitas khususnya pada lomba merangkai Buket, sebab bunga Buket sekarang ini telah menjadi viral dan sering digunakan pada kegiatan-kegiatan kedinasan maupun pada acara resmi.

Kamal berpesan kepada semua peserta lomba dan anggota DWP Kemenag Kotabaru selalu semangat dalam mengikuti kegiatan positif seperti ini yang baik untuk pengembangan diri dan kreativitas.

“ Jadikan lomba ini untuk ajang kreativitas bagi anggota DWP dalam membaca peluang usaha”, Tutupnya.

Adapun yang tampil terbaik pada lomba Merangkai Lomba Bunga Buket, Juara Pertama diraih Pengurus DWP Kotabaru Bidang Ekonomi, Juara Kedua diraih Satker Bimas Katolik dan Juara Ketiga diraih Satker Sekretariat Jenderal. Sedangkan untuk Lomba Bakisah Bahasa Banjar Juara Pertama diraih Hj.Siti Ramlah, S.Ag,MM, Juara Kedua diraih Hj.Jubaidah dan Juara Ketiga diraih Hartati.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -