Berita

Dua Siswa MTsN 1 Kotabaru Terpilih Ikuti Kemsarlang 2024 di Kabupaten Banjar

Jumat, 28 Juni 2024 12:35 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 – Ktb) - Dua siswa MTsN 1 Kotabaru atas nama Salwa Shafiqah Alwy dan Muhammad Rahdika Aditya, terpilih untuk mengikuti kegiatan Kemah Besar Penggalang (Kemsarlang) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, yang diikuti sebanyak 949 orang dari semua gugus Pramuka se Kalimantan Selatan.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM dalam keterangannya menyampaikan bahwa Kemsarlang 2024 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang juga dikenal sebagai Paman Birin, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kalimantan Selatan. Acara ini bertujuan untuk memberikan wadah pembinaan dan pendidikan bagi pramuka penggalang dalam mengamalkan kode kehormatan Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasa Darma Pramuka. Ini merupakan salah satu upaya mencapai tujuan dan sasaran gerakan Pramuka.

“Dari informasi yang kami peroleh kegiatan ini diikuti oleh 104 regu penggalang, terdiri dari 52 regu putra dan 52 regu putri, beserta para pembina pendamping. Total peserta yang hadir mencapai 949 orang, yang berasal dari 13 Kwartir Cabang (Kwarcab) di Kalimantan Selatan” Kata, Adi Rosadi, Jum’at (28/06/24).

Adi menambahkan dengan mengusung tema “Bersama Mewujudkan Pramuka yang Unggul, Berkualitas, dan Berkarakter”, Kemsarlang 2024 diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi, berkarakter, dan cinta tanah air. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dalam berbagai aspek, termasuk keterampilan, kepemimpinan, dan semangat kebersamaan.

Kamad menyatakan rasa bangganya atas terpilihnya Salwa dan Adit sebagai perwakilan dari madrasah untuk mengikuti kegiatan tingkat provinsi ini. "Selamat kepada Salwa dan Adit. Kalian mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Ikuti kegiatan ini dengan tertib dan ambil segala pembelajaran yang baik dari kegiatan tersebut. Teruslah berkembang dan berprestasi," ungkap H. Adi Rosadi.

Menurut Kamad partisipasi Salwa dan Adit dalam Kemsarlang 2024 tidak hanya membawa kebanggaan bagi MTsN 1 Kotabaru, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri dan mengasah keterampilan kepemimpinan. Diharapkan, pengalaman ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pribadi mereka dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di MTsN 1 Kotabaru.

“ Pihak madrasah sangat mendukung serta memberikan spirit bagi Salwa dan Adit untuk mengikuti Kemsarlang 2024 dengan penuh antusiasme. Mereka diharapkan dapat membawa pulang pengalaman berharga yang akan menjadi bekal berharga dalam perjalanan mereka menuju masa depan yang cerah”, Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -