Berita

DPPPA Kabupaten Kotabaru Gelar Sosialisasi KTA (Stop Bullying) Pada MTsN 1 Kotabaru

Minggu, 17 Maret 2024 10:16 WIB
  • Share this on:

Kotabaru ( MTsN 1) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Kotabaru menggelar sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak ( KTA) yang bertemakan Stop Bullying) kepada ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1. Kamis, (14/03/24).

Kepala Mandrasah (Kamad MTsN 1) Kotabaru, H. Adi Rosadi,S.Ag,MM dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan ini yang salah satunya sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman siswa dan para guru tentang bahaya bullying di lingkungan sekolah.

"Bullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik secara verbal maupun non-verbal, dan kami sangat menghindari tindakan bullying di lingkungan madrasah," Katanya.

Adi berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait pemahaman serta menghindari kekerasan seperti bullying yang sering kita saksikan baik di televisi maupun di media sosial.

“ Semoga materi sosialisasi yang akan disampaikan para narasumber memberikan manfaat yang besar bagi para siswa, guru, dan tenaga kependidikan di MTsN 1 Kotabaru dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan bebas dari tindak bullying”, Harapnya.

Sebelumnya Kepala Bidang DPPPA, Suzana, SP.M.P, dalam laporannya menyampaikan sangat berharap agar materi yang akan disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para siswa. "Kami berharap agar para siswa dapat memahami konsep bullying dan juga psikologi remaja, karena hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kasus bullying di sekolah," ujar Suzana.

Sementara itu salah satu pemateri tentang tindak bullying, Ansyar, S.Psi, menekankan pentingnya bagi siswa untuk mengenali tindakan bullying dan tidak membiarkan hal tersebut terjadi di lingkungan sekitar. "Dengan mengenali dan menghindari tindakan bullying, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua," tutur Ansyar.

Yansyah Fauzi, S.Psi, CCH, CBA, juga memberikan penjelasan tentang bullying dengan memberikan contoh-contoh yang relevan dengan lingkungan siswa. "Melalui pemahaman ini, kami berharap siswa dapat terdorong untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya," tambahnya.(Rep/Ft:Humas MTsN 1 Kotabaru)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -